Pages

Internet Banking Bank Muamalat Sudah bisa digunakan

Bank Muamalat - pasti tidak asing ditelinga kita nama bank syariah satu ini. yup, bank pelopor bank syariah di Indonesia ini setelah sekian lama entah kapan diluncurkan akhirnya Bank Muamalat memiliki Internet Banking.


Mungkin Bank Muamalat baru sadar kebutuhan nasabahnya akan kemudahan dalam bertransaksi. dimana dulunya apabila ingin mengetahui saldo rekening kita harus mencari
ATM terdekat dimana Bank Muamalat juga sebagai pelopor ATM bersama sehingga bisa menggunakan kartu muamalat di ATM manapun. Untuk para pengusaha toko online pasti kesulitan dan banyak diantara mereka akhirnya tidak mencantumkan rekening muamalat mereka di website toko online yang mereka miliki.

Mungkin miris juga dijaman serba modern dimana semua bisa diakses lewat internet justru Bank Syariah pertama diIndonesia ini tidak memiliki internet banking. Tapi itu dulu kini Bank Muamalat sudah memiliki Internet Banking meski belum bisa berjalan dengan sempurna. Fungsi yang ada didalamnya masih cek saldo dan ganti password saja. ketika digunakan pun saat melihat saldo kita masih sering gagal.

Cara mendapatkan akses ke IB Muamalat cukup mudah, kita bisa datang ke kantor cabang muamalat terdekat lalu ke customer service. Kita cuma perlu mengisi form dan isikan email yang valid karena username dan password akan dikirim ke email kita tersebut. jangan lupa bawa fotocopy KTP pemegang rekening. Username dan password akan dikirim 3 hari kerja.

Meski masih banyak kekurangan disana sini karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT maka kita tunggu saja fitur-fitur apa saja yang akan diaplikasikan di IB muamalat. Semoga bisa segera membaik, sebagai bank syariah pertama di Indonesia justru tertinggal jauh dengan bank konvensional, mau ditaruh mana muka umat islam di Indonesia? secara konsep syariah sudah sangat terkenal akan kelebihannya dimana bebas dari krisis beda dengan konsep ribawi yang rentan akan krisis. Kita nantikan saja bersama :)

0 komentar:

Posting Komentar