Pages

Jebakan Dunning Fee Kartu Kredit Bank Mega

Bagi anda pemegang kartu kredit bank mega atau yang berencana memiliki kartu kredit bank mega harap waspada!!!! Beberapa hari lalu saya mendapat tagihan kartu kredit bank mega dan dirincian biaya tersebut terdapat transaksi yang saya tidak merasa melakukannya.


Dalam detail tagihan tersebut tertulis dunning fee, saat saya lihat di Internet ternyata dunning fee adalah denda keterlambatan yang dikenakan apabila kita terlambat membayar. Nilai denda tersebut menurut saya cukup besar dimana tagihan saya cuma sekitar seratus ribu sehingga tagihan tersebut sudah 50% dari total tagihan saya.

Ketika saya telp megacall yang ternyata dunning fee dikenakan ketika kita telat membayar tagihan kita dan disarankan menggunakan tabungan bank mega ketika melakukan pembayaran karena apabila kita membayar melalui bank lain dikhawatirkan tidak akan diproses secara langsung sehingga menyebabkan keterlambatan pembayaran karena biasanya transfer antar bank memerlukan beberapa hari kerja untuk memprosesnya. Dalam kasus saya, saya melakukan pembayaran melalui bank BNI adek saya karena biayanya paling rendah dibanding melakukan pembayaran ditempat lain.

Dunning fee dikenakan apabila kita terlambat melakukan pembayaran, apabila tagihan anda jatuh tempo tanggal 22 lalu kita membayar tanggal 22 melalui bank lain maka akan ada kemungkinan kita akan dikenakan dunning fee ditagihan bulan depan. Dunning fee dikenakan apabila telat dari tanggal jatuh tempo yang sesuai tertulis ditagihan kita.

Bagi Anda yang ingin memiliki mega karti kredit harap berhati2 dengan denda yang menipu ini, saya anggap menipu karena saya diawal tidak dijelaskan sama sekali tentang biaya ini. Mungkin keuntungan bank mega memang dari dunning fee orang-orang yang telat ini, ya mau diapakan lagi jadi lebih baik diikhlaskan semoga Bank Mega memiliki kebijakan yang lebih baik daripada menipu para nasabahnya.

224 komentar:

  1. Tagihan saya juga dikenakan dunning fee, karena saya bayar lewat bank danamon pas pada tanggal jatuh tempo, awalnya kaget jg kenapa ada biaya dunning fee ini, setelah cek internet, ternyata begitu toh cara kerja bank mega?? Rencana mau tutup aja kartu kreditnya.. Padahal baru pake 3 bln.. Paling malas kalo berurusan sama bank yg mempersulit nasabahnya. Makasi informasinya ya..

    BalasHapus
  2. Iya, saya juga kemarin gak sampe bulan ketiga sudah kecewa dan akhirnya berhenti :)

    BalasHapus
  3. wahh ternyata banyak yg masalahnya sama kyk saya....tagihan cuma 100rb tp kena dunning fee 75rb...

    BalasHapus
  4. klo uda mepet jangan melakukan pembayaran antar bank gan pasti telatnya karena antar bank biasanya butuh waktu beberapa hari kerja

    BalasHapus
  5. wah q baru sehari ini dpt kartu kredit kalo gitu q gak jadi dech pake kartu kredit bank mega takutttttttt..............mending langsung q tutup aja dech

    BalasHapus
  6. Saya benar2 merasa di tipu..dg adanya dunning fee, interes charge, materai &annual fee. Tagihan jdi 2x lipaat. Benar2 kecewa.. Lebih baik di closed kartunya.

    BalasHapus
  7. betul sekali, ngga cuma CC Bank Mega, hati-hati ambil kredit di bank mega ataupun mega syariah. Hanya kedoknya saja syariah, di saat kita mau melakukan pelunasan sebelum jangka waktu seluruh kredit selesai, kita tetap diharuskan membayar seluruh bunga yang dihitung sampai akhir masa kredit usai dan dipersulit untuk mengeluarkan agunan kita. Mana syariahnya???

    BalasHapus
  8. Saya tagihan cuma 91.000, telat bayar 6 hr karena tagihan blm sampai & lupa tgl jatuh tempo, kena juga dunning fee 50 rb, mending tutup aja dah ....

    BalasHapus
  9. Sepertinya program baru aja, soalnya sy pernah terlambat tp tdk dikenai Dunning Fee. Mmg terlalu besar dibandingkan KK yg lainnya. Padahal biaya tahunan saja gratis .....

    BalasHapus
  10. Dan selau pengiriman billing tagihan mepet jatuh tempo ...jadi pasti pembayaran pasti telat.

    BalasHapus
  11. betul... pengiriman mepet jatuh tempo , dan kalo dibawah 100rb, gak dikirim sms, sengaja... :)

    BalasHapus
  12. Bener sekali baru buoan kemarin saya telat 1hari udah kena denda 75rb bunga nya lebih daei rentenir,,,,,,hahahah mau di tutup aj klo kaya gini,lebih baik saiya pake bank lain thank infonya...

    BalasHapus
  13. Bener sekali baru buoan kemarin saya telat 1hari udah kena denda 75rb bunga nya lebih daei rentenir,,,,,,hahahah mau di tutup aj klo kaya gini,lebih baik saiya pake bank lain thank infonya...

    BalasHapus
  14. hati-hati memakai kk bank mega, saya menyarankan segera tutup sebelum sangat menyesal

    BalasHapus
  15. Untuk kredit di mega syariah, saya juga punya pengalaman tidak menyenangkan karena ternyata tanpa disadari bunga kredit 18% efektif per tahun sampai hampir 30% (bayangkan SBI sekarang di kisaran 5,75% dan kredit perbankan paling di 12-13%). Berasa seperti rentenir dan saat mau melunasi lebih cepat harus membayar bunga + pokok sampai jatuh tempo keseluruhan. Terpaksa tidak jadi dilunasi. Hati-hati kalau mengajukan kredit "syariah" karena ada syarat yang tidak dimengerti justru memberatkan nasabah.

    BalasHapus
  16. Bank bukopin juga, ada dunning fee ini, saya mengalaminya juga. Tagihan awal 900rb, dicicil 400rb dlm waktu 2bln, dbulan k3 koq tagihan saya maduh 870 rb? AStagfirullahh....

    BalasHapus
  17. banyak korbannya ternyata perlu lapor YLKI neh :D

    BalasHapus
  18. Bener banget..saya juga udah tutup mega carefour nya..gara2 dunning fee 100rb..sadis!!

    BalasHapus
  19. maaf nie gan ikut nimbrung aja..setahu ane setiap kartu kredit psti ada dunning feenya gan tp besarnya tergantung kebijakan tiap bank, kl mau pakai kartu kredit sebainya jd custumer cerdas gan biar gk ke dunning fee..jd kita harus tau kapan tgl jatuh tempo kita,
    sekedar share informasi sekarang bank mega sudah on line jd kl kita pembayaran melalui atm bersama n atm prima bisa langsung masuk pemabyaran hari itu juga pakai menu transver, trus kl pembayarn 2 hari setelah jatuh tempo ane pastikan belum kena denda gan,kl pembyarannya langsung ke bank mega or melalui atm bersama n prima dengan menu transver....he...he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali langsung saja transfer ke no KK nya melalui menu transfer.

      Hapus
  20. saya punya 4 kartu kredit dari 3 bank yang berbeda. yang terakhir saya miliki adalah mega-carrefour, saya buat karena sering belanja di carrefour. dari semuanya, cuma yang kartu mega ini saja yang membebani dunning fee. ANEH BANGET. hari ini saya terima tagihan, disitu tertera informasih bahwa saya telat cuma beberapa hari aja dan udah kena dunning fee 100rb disamping dengan interest charge (bunga) sebesar 20rb lebih.
    bulan sebelumnya dg tagihan yg sama (650rb-an) interestnya cuma 3rb, tapi pada tagihan terakhir yang datangnya mepet jatuh tempo, total tagihannya juga 650rban, tetapi tercantum dua biaya yang aneh: pertama, bunganya jadi 20rb lebih (wah, gimana perhitungannya koq bisa jauh beda gitu?), dan keduanya yang sangat ANEH dan MENYAKITKAN adalah dunning fee sebesar 100rb. lha kan kalo telat bayar udah dikenain bunga sebagai hukuman, kenapa lagi harus dikenakan pula dunning fee??? saya yang udah sejak tahun 2001 menggunakan kartu kredit, baru kali ini baca istilah dunning fee, makanya saya browsing dan nemuin blog ini.
    Bank Mega jancukkk....!!! besok semua tagihan akan saya lunasi dan rekening kartu kreditnya akan saya tutup dan kartunya akan saya gunting di depan customer servicenya. Brengsek.

    BalasHapus
  21. MEGA CARD ANJING,...

    tanpa ada pemberitahuan, lngsng di kenain ajah...!!!

    BalasHapus
  22. MemanG anjeng Bank Mega K*t*l,, sobat jangan pke Kartu Kredit Bank Mega lagi yah....lintah darat itu

    BalasHapus
  23. saya juga kena dunning fee bulan ini, saldo 300 ribu, kena dunning fee 100 ribu, aneh tapi sangat memeras

    BalasHapus
  24. Saya penggunana BCA Carefour, setelah ganti bank Mega Carrefour saya closed kartunya karena gak percaya sama Bank Mega. Setelah 2 tahun saya tutup kartunya, kemaren ada tagihan sisa 5 ribuan + iuran tahunan 75 ribu. Ini dagelan petruk gareng Bank Mega, cari duit recehan pakai cara begini. Kartu Kredit Bank Mega mau tutup kali yah, jadi duit recehan dicari. Awas yang punya Kartu Mega segera tutup!!!!

    BalasHapus
  25. Awas kau Bank Mega, sampai kapanpun aku gak bakalan mau bayar tagihan yang kagak jelas sumbernya!!!

    BalasHapus
  26. barusan cek, ada dunning fee, sial gara-gara bayar lewat BCA pas tanggal 28. Memang Bank Mega Anjing Asu Kapitalis Sejati. ke CS juga gak bisa apa-apa, sudah peraturan. liat tanggal dah tanggal 26, akhirnya bayar via teller daripada kena. Bank Mega memang anjing ASU KAPITALIS SEJATI

    BalasHapus
  27. wah korbannya pada gak karuan banyaknya :D
    perlu ke YLKI neh buat pengaduan, sekarang klo lewat bank lain tidak boleh kurang dari 7 hari dari tanggal jatuh tempo loh klo lebih dijamin deh pasti langsung kena dunnng fee >.<

    BalasHapus
  28. saya juga sangat kecewa. mending saya matikan saja kartu kredit mega.. dunning fee sepertinya hanya akal2an dia

    BalasHapus
  29. Klo kartu peralihan dari BCA Carefour ke Mega, cara nge-closenya apa bs di bank mega mana aja ?,

    BalasHapus
  30. Di liat dr komentar .. baru bulan ini yah berlaku .. aku juga kena dunning fee ... kok dendanya sebesar itu , lebih besar dr tagihan sy..

    BalasHapus
  31. sekaarang dunning fee naek jadi 100.000 gan..

    BalasHapus
  32. Iya bener sekali komentar2 diatas. bulan ini saya juga kena dunning fee Rp. 100.000 + materai+ Interest charge+annual fee.

    Kartu Kredit Bank Mega milik Chaerul Tanjung Si Anak Singkong ini ingin memeras nasabah...
    Pengen menutup kartu kredit bank Mega juga dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener barusan saya jg cek tagihan cma 300rb kena dunning fee 100rb+interest charge+materai. Denda nya aja bisa 50% dr tagihan...
      Trus ada yg nagih lewat sms dgn nomer hp biasa (bkn resmi Bank Mega) kt2 sprti mengancam "harap segera bayar tagihannya, apa perlu saya yg ambil ke rmh?" Seperti debt collector. Setelah itu sms lain bermunculan seperti: bantuan penutupan kartu kredit, bantuan menghadapi debt collector, bantuan pelunasan kartu kredit. Kyanya nomer hp saya di jual ke para iklan itu.
      Emang bank mega bener2 kacrut...

      Hapus
  33. haduh saya baru ditawarin tadi,akibat rayuan mbaknya saya jadi tergiur.gmna cara batalinnya ya?apa bsok pas udah terima cc bank mega,mending ga saya aktivin aja,kan 3 bulan langsung hangus.ada yg tau cara nutup/batalinnya ga?

    BalasHapus
  34. mau tutup juga mega carefour nya....
    KK Mega kebanyakan aturan yg membebani nasabah...
    komersil boleh tapi jangan seenak jidat bikin peraturan... dikit2 denda

    kampretttt...

    BalasHapus
  35. baca koment emang bener semua..tagihan telat,lewat email ga bisa diakses, kena duning fee,udh minta pindah alamt tagihan tetep ajah, jadi kepikiran buat tutup ajah tapi ada cara atw alesan nggak biar ngak ribet prosesnya..

    BalasHapus
  36. Bank Mega, tolong diperhatikan keluhan2 nasabah ini. Bung CT, jangan jadi seperti binatang kau!!! Kau pasti tahulah praktek penipuan yang dilakukan oleh bank milik kau itu. Sialan, gw udah buka 2 cc bank ini...

    BalasHapus
  37. Tidak hanya Bank Mega, Mandiri pun sama saja sbg pemeras yg di legalisasi hukum, lha bayar kk mandiri lewat teller Mandiri langsung kok kena adm 25rb...goblokkk !!!!! birokrasi pemerasan... mmg gak ada Bank yg bener systemnya di Indonesia ini... itu yg buat kebijakan gak pake akal kali ya.... parraaahhhh

    BalasHapus
  38. bank mega sialan emang uda dunning fee 100rb cm telat 1 hari itu jg kesalahan dr mereka krn tagihan kadang terlambat dtngnya,cs nya banyak cincong tidak di gubris tetep suruh bayar.perekrutan karyawan abal' tdk profesional.bagi yg pnya kk mega mending di gunting aja ganti bank lain

    BalasHapus
  39. perincian tagihan kartu kredit bank mega selalu saya terima melalui email. Tetapi sejak bulan April saya tidak terima lagi, sudah beberapa kali hubungi call center bagian customer service dan selalu dibuatkan laporan sampai saya bosan.
    saya minta nomor telepon bagian kartu kredit karena mau bicara langsung dengan yang bersangkutan pun tidak diberikan. Rasanya tidak salah kalau
    ini taktik Bank mega untuk meraup keuntungan dari dunning fee karena perincian tagihan tidak dikirim yang menyebabkan kita lalai/telat bayar.

    BalasHapus
  40. kalo saya lihat dari semua keluhan ini dan kasusnya,
    sebenernya tidak papa pakai cc bank mega asal kita tidak telat membayar,dan estimated 5 hari dari tanggal jatoh tempo kalo memang kita tidak memiuliki rekening bank mega..gitu kok repot
    lagiaan setiap bulan kan tanggal jatoh tempo sama,masa pada nga inget..
    ingat semua kartu kredit ada cara dan jebakan masing",makanya banyak yang bilang kalo sudah cerdas baru buat kartu kredit.
    yang kebangetan adalah kalo memang kita tidak telat membayar di kenakan fee itu baru kita baakar aja kantornya..hahah
    untungnya saya selama ini aman" aja karena pakai cara yang saya tulis ini.

    BalasHapus
  41. oh iya tambahan setahu saya denda telat bayar/dunning fee ini nga ngaruh tuh telat 1 hari-30 hari sama aja..itu akan otomatis ter calculate ke tagihan bulan depan..
    saya kasih contoh soal silahkan pikir sendiri

    Tagihan kita 200.000 di bulan ini,dan kita melakukan pembayran 100.000 nah bulan depan kita akan dapat dunning fee tetap 200.000 bukan dari sisa tagihan..begitu juga kalo tagihan bulan depannya 400.000 kita hanya bayar 200.000 tidak melunaskan dunning fee dan tagihan bulan ini..di bulan depan kita akan tercalculate tagihan dunning fee sebesar 600.000 karna sisa tagihan dunning fee kita di bulan awal 200.000 belum lunas..begitu kawan-kawan
    saya harap teman" bisa memperhitungkan baik" agar tidak kena jebakan ini..salam super

    BalasHapus
  42. oh iya maaf tentang yang saya tulis di atas

    *ceritanya denda cc bank mega 1.5% ini andai" ya

    "Tagihan kita 200.000 di bulan ini,dan kita melakukan pembayran 100.000 nah bulan depan kita akan dapat dunning fee tetap 1,5% dari 200.000 bukan dari sisa tagihan..begitu juga kalo tagihan bulan depannya 400.000 kita hanya bayar 200.000 tidak melunaskan dunning fee dan tagihan bulan ini..di bulan depan kita akan tercalculate tagihan dunning fee sebesar 1,5% dari 600.000 karna sisa tagihan dunning fee kita di bulan awal 1,5% dari 200.000 belum lunas..begitu kawan-kawan
    saya harap teman" bisa memperhitungkan baik" agar tidak kena jebakan ini..salam super

    BalasHapus
  43. Setiap krtu kredit dibank manapun psti ada dunning fee'nya.. Cba dicek, klo ga pengen kena dunning fee jgn telat donk bayar'ny :), dan nasabah dikasih tenggang 3hri dri jath tempo u\ tidak kn dunning fee, klo udah sering pake krtu krdit pasti tau kok cara pakeny yg cerdas :)

    BalasHapus
  44. *** nasabah**16 Mei 2013 11.48

    Iya sih,, tp kelewatan aja dunning fee ny minimal 100 ribu. Jgn2 kamu keluarga atau karyawan nya pak chairul tanjung si anak singkong itu yah? Smpee segitu nya membelah. Wajar aja semua komplain. Aturan bank mega berubah2!! Seenak jidat..

    BalasHapus
  45. ketika melakukan aplikasi kartu kredit ada baiknya mempelajari terlebih dahulu apa itu kartu kredit, penerbit kartu kredit dan juga segala macamnya, dunning fee itu menurut saya setiap bank penerbit juga akan melakukan hal yang sama untuk keterlambatan pembayaran, tidak hanya bank mega, kita harus bijak, jangan membayar tagihan mepet2, bijaklah dalam berbelanja, kalo kira2 bulan ini ga bisa bayar tepat waktu ya jangan belanja kebanyakan

    BalasHapus
  46. Saya jg kaget dikenakan dunning fee 100 ribu, padahal sudah dikenakan bunga keterlambatan juga. Lagipula bukan 100% kesalahan saya, sy tdk terima billing statement akhirnya jd terlambat byr. Setelah dikonfirmasi ke call centre katanya billing sdh dilempar ke dlm rmh, jelas2 alamat pengiriman sy itu toko bukan rumah, dan toko sy selalu buka sampai jam 8 mlm. Saya mau tutup aja deh, sangat mengecewakan...

    BalasHapus
  47. saya juga kena nih,,. bayar juga tepat waktu,masih aja kena dunning fee. wah2, bener2 pemakan riba penghuni neraka..

    BalasHapus
  48. WAH ANZ jg sama tu, Tukang Morotin n nipu nasabah. g gada tagihan tp ada biaya statment paper 5rb x 3bln. pas d bln k3 tb2 g kena lates charge 75rb , ttl jg 99rbskian. sial ne jebakan ANZ PENIPU..

    BalasHapus
  49. saya jadi ngeri buat bermohon CC Bank Mega

    BalasHapus
  50. saya akan sarankan kepada teman dan keluarga untuk tdk bermohon CC Bank Mega

    BalasHapus
  51. D..E...M...I..TU...HA..AAAAAAAANNNN.....!!!!!!

    BalasHapus
  52. Makanya jangan pada goooubbblooookkk kalo pake CC. Baca semua ketentuannya. N ga usah pake CC kalo ga ngerti.

    BalasHapus
  53. Mega CC ini,emang kurang bagus fasilitasnya.jujur aja.Bank tuh udah banyak.,yg lebih bagus jg banyak.cb liat aja tagihan cc nya mega,udh telat datengnya.kualitas kertasnya kecil bgitu.ga bonafit...belum cerita temen2 yang kerja di bank mega..Gajinya kecil...alhasil,mungkin bank ini terlalu banyak membebankan segala kekurangannya ke nasabah."chairul tanjung,..si anak singkonggg"...bener-bener ilmu singkong yang dipake.

    BalasHapus
  54. Dunning fee...sering sekali saya mendptkannya dari CC mega visa padahal tagihan dibayar via BNI 3 hr sebelum jth tempo, tp tgl pencatatanx 4 hr kemudian. Tlp ke call centre selalu tdk dpt dihubungi.

    BalasHapus
  55. mbak raissa klo gak salah sekarang klo mau bayar pke bank laen minimal harus 7 hari sebelum tanggal jatuh tempo soalnya kapan hari sudah dapat peringatan gak bisa 3 hari lagi kayak dulu

    BalasHapus
  56. Saya baru punya kartu kredit mega 2 mingguan. Blm di aktifkan. Mau di tutup aja, ada yg bisa bantu? Kena denda ga?

    BalasHapus
  57. mohon masukan, saya punya CC Mega Carefour (belum aktif) dan UOB Buana (sudah aktif dan belum terpakai), karena melihat komen-komen di atas, jadi menakutkan kalau saya gunakan CC untuk keperluan...please masukannya yaaaaaa

    BalasHapus
  58. Gunting gunting aja tuh kartu, semoga bangkrut tuh bank mega penipu.....

    BalasHapus
  59. saya bingung telat bayar karna tagihan datang telat, cuma beli pempers promo di carrefour akhirnya di pake d kartu kredit mega carrefour, selama ini saya pake kartu kredit gak perna ada biaya dunning fee kalau telat ( HSBC ,BCA, stand cart).
    saya memang uda tutup kartu" kredit tinggal BCA (krn tagihan dll gampang di pantau lewat klikbca) krn sering promo di carrefour harus pake bank mega akhirnya sama pake d, menyesal sekali tagihan cuma 385.000 krn telat bulan ini harus bayar denda 120.000, ini belanja bukan murah uda dapat pempers harga gak disc. malah jauh lebih mahal.
    gak guna banget kartu kredit ngajarin berhutang.

    BalasHapus
  60. kalau mau caranya,jangan asal gesek,harus tau tanggal pembuatan kartu,jatuh tempo,dan jangan pula membayar pay minumun,kalo bisa setidaknya untuk membayar tagihan dilebihin 10 rb/20 untuk bayar materai.toh lebihnya juga masuk rek kartu kredit anda,lebih gampang sih buka tabungan bank mega/atm mega.saya juga lagi mengajukan kartu kredit dari bank mega,,mudah2 di acc.kalo saya dah tau caranya biar gmna tuch bank gigit jari bukan hanya nasabahnya saja yang gigit jari..smga bermanfaat

    BalasHapus
  61. walah parah banget padahal ingin apply.
    ga jadi deh.

    BalasHapus
  62. Sebenarnya kita harus menjadi nasabah yg cerdas aja, bijak dalam berbelanja, memang dgn adanya CC memberikan kemudahan bagi penggunanya u/ melakukan pembayaran terhadap pembelian suatu barang/jasa dgn tanpa mengeluarkan uang cash (ya tentunya disesuaikan dgn limit CC'a itu sendiri). Jgn maen asal gesek aja, perlu pertimbangan yg matang dalam mengajukan dan menggunakan CC. Qta hrs bs membuat manajemen thd keuangan qta, bikin catatan mengenai transaksi qta tentunya disertai dgn menyimpan bukti transaksinya. Kapan tgl penerbitan, jatuh tempo CC, dan aturan2 yg ada di dalamnya baik dari segi cara pembayaran maupun kebijakan lainnya. Jadilah nasabah yg cerdas melek aturan perbankan. Tetapi saya juga tidak bisa melihat dari sisi nasabah saja. Pihak bank selaku institusi yg menyediakan jasa tsb harus profesional, baik itu dalam customer care, ingat nasabah/ konsumen itu aset perusahaan yg tdk ternilai (lah iya gmn perusahaan bs berjalan kl tdk ada konsumen'a). Jadilah pelayan terbaik bagi nasabah'a tanpa melihat nilai transaksi'a. Diharapkan perusahaan juga memiliki dan membina karyawan'a u/ bersikap empati mk'a jelaskan produk sejelas mungkin, jangan hanya karena kejar setoran, berbagai cara di HALALkan u/ pencapaian target. Ingat anda para marketers menjual tdk pada saat itu saja, tetapi Anda hrs bs berpikir jauh ke depan mengenai dampak yg akan timbul di masa yg akan datang (jadi harus bisa memberikan pelayanan purna jual). jadilah marketers yg mulia, bs membantu nasabah'a tanpa melabrak norma2 yg ada. Semoga semua' bs lbh bijak dan cerdas dlm memenuhi kegiatan roda ekonomi ini. salam DAMAI!!!

    BalasHapus
  63. cc semua sama, seperti opini diatas setidak kita tetap bijak dalam penggunaan cc karena cc itu menggunakan jaringan visa dan master card jd kita harus teliti dalam melakukan transaksi, perhatikan tanggal tagihan,tanggal cetak tagihan dan jatuh tempo tagihan ... saya coba memberikan ilusrasi agar kita tidak terjebak biaya biaya siluman itu, tanggal cetak tagihan tanggal 5 juni tanggal jatuh tempo tanggal 15 juni nah kita atur strateginya untuk menggunakan cc,belanja lah tanggal 6 juni sebesar 1 juta dan bayarlah tagihan nya tanggal sebelum 4 juli sebesar 1 juta,ini anda akan terbebas dari biaya siluman ilustrasi ini lah saya pakai dalam menggunakan cc mega, mandiri, semoga bermanfaat nb.. jangan coba coba membayar nyicil anda akan terbeban biaya yang terduga

    BalasHapus
  64. Wah ane kemaren baru ngajuin cc bank mega gan dan baru baca artikel ini, tp belum diterima sih, kl batalin pengajuan gmn ya gan?

    BalasHapus
  65. Aduh 100 ribu dunning fee, baru kena jg...payah mending ∂ϊtutup aja.

    BalasHapus
  66. BANK MEGA Anjing, gw barusan ditelpon katanya masih ada tanggungan 675 rb, itu karena tagihan sudah ZERO tapi ternyata kena administrasi tahunan 300rb yang tidak dibayar dan berbunga, padahal saya sudah tidak mendapatkan tagihan lagi sejak beberapa bulan yang lalu.
    PEMERASAN, PENINDASAN, RENTENIR, praktek uang HARAM, mudah2an tidak barokah dunia akherat.
    sekali lagi ANJING

    BalasHapus
  67. Emang harus cerdas dan bijaksana dalam pemakaian CC. Management keuangan yang baik sangat diperlukan.

    BalasHapus
  68. Maaf sebelumnya..
    Tapi setahu saya semua kartu kredit itu pasti ada dunning fee-nya, dan menurut saya itu bukan pembodohan dan setiap kali kita melakukan pembayaran di atm bank yang bukan penerbit katu kan selalu dikatakan : "proses bisa memakan waktu 2 hari kerja " jadi kalo kita mau bayar cc via atm bank lain memang harus diperhitungkan bbrp hari sebelum tagihan jatuh tempo.

    Kita sebagai konsumen juga harus cerdas, toh setiap ada pengiriman kartu sudah disertai dengan informasi2 di dalamnya, berapa biaya keterlambatan, bagaimana cara perhitungan bunga, dll.

    Dan kalau kita memang merasa tidak mendapat tagihan, juga harusnya kita lebih pro aktif mengabarkan kepada pihak bank tentang hal tersebut. Toh, itu semua juga demi kepentingan kita sendiri. Bukan begitu?

    Maaf jika ada yang tidak setuju dengan pendapat saya..tapi toh kita juga harus cerdas kan??

    BalasHapus
  69. mari kita kampanye untuk tidak memakai kartu kredit bank mega .....
    agar kita tidak tertipu...

    BalasHapus
  70. saya baca di sini
    http://www.kompas.com/suratpembaca/read/40359
    ternyata tidak mudah untuk menutup CC bank mega
    ada saran??

    BalasHapus
  71. Aku gak mau bayar annual fee Rp.75.000,- malah kena dunning fee Rp.100.000,- menjerat leher sekali.

    BalasHapus
  72. Bln in sy kena dunning fee 100rb. Sialannnn Mega....

    BalasHapus
  73. CC Mega Sialannn. Dunning fee 100rb aja... MUakkkk...

    BalasHapus
  74. Tanggal pembuatan itu apa fungsinya? Terus kita bisa menggunakan CC bank mega setelah pembayaran dan setelah jatuh tempo apa bisa digunakan? Mohon infonya ya gan. Ane baru 3 bulan pegang CC bank mega.

    BalasHapus
  75. IMHO, Menggunakan CC bisa sangat menguntungkan bagi penggunanya, apabila digunakan dengan bijak dan money management yg baik. Apalagi sekarang sudah banyak CC yg free iuran tahunannya, baik yg satu tahun, dua tahun or lifetime. Saya bisa makan di tempad2 tertentu dgn diskon lumayan, ngumupulin poin yg dapat ditukar mileage (pesawat), bisa beli tiket dgn harga diskon, nyicil barang dgn bunga 0% dsb..dsb...
    Oleh sebab itu sebelum bikin CC harus dibaca dulu peraturan2nya dengan sebaik-baiknya yg menyangkut segala macam biaya, bunga2 dan sebagainya.
    Setahu saya, terhitung 2 Juni 2013 ketentuan BI biaya keterlambatan adalah 3% dr total tagihan or maksimal 150rb. Kalau kita bayar tagihan minimal, yg sudah pasti kita akan tetab kena bunga juga.
    Jadi lebih baik bayarlah tagihan CC kita sebelum jatuh tempo dan langsung lunash.
    Maaf, saya bukan marketing CC dari Bank manapun, cuman pengguna saja.
    cheers

    BalasHapus
  76. jatuh tempo tanggal 23, di sms tagihan tanggal 24. sudah gitu susah banget nelpon call centernya. dan di sms terus mengingatkan suruh bayar, tp di tlp balik mau konfirm kalo saya sudah bayar dr tanggal 20, eh ga masuk2 ke callcenternya. dah gitu boro2 ada telpon dari collection, kan biar saya bisa menjelaskan dan menunjukkan bukti pembayaran saya. kampret

    BalasHapus
  77. saya konfirm pembayaran belum masuk masuk nih,,,,,,, aq telepon katanya belum masuk, padahal dr atm mega lho
    ah heran deh
    kena duning fee
    gila ya duning fee ampe 100rb , bank lain aja masih 75rb

    BalasHapus
  78. waaah baru baca yg diatas2 nih..
    aku baru dapet cc mega carrefour dan cc goldnya gt, belum diaktifasi.
    Kira2 gmn caranya yaa untuk ngebatalinnya???

    BalasHapus
  79. Agan2, misalkan saya belanja hari ini pake cc, besoknya langsung saya bayar via atm bersama, bisa gak/kena biaya2 gak? maklum baru pake. Thx

    BalasHapus
  80. Makanya jadi pengguna kartu kredit itu harus pintar, jangan mau dibodohin aturan bank. Bisnis yang aku jalanin sekarang berawal modal dari kartu kredit. Pelajari soal tgl cetak tagihan, tgl jatuh tempo, manfaatkan strategi 40 hari bebas bunga, dan pelajari juga kekuatan kartu kredit itu bukan pada jumlah limitnya tapi sisa limitnya... Bingung yach he he he ,.. Coba browsing belajar kartu kredit. Dulu aku modal beberapa juta dari kartu kredit sekarang omzet bisnisku ratusan juta dan udah punya rumah, ruko, deposito, emas, mobil, dll. Daan kartu kreditku sekarang akumulasinya lebih dari setengah milyar rupiah tapii nggak pusing tuh mikirinnya, malah bikin bisnisku lancar jaya...

    BalasHapus
  81. Oooh ternyata kartu kredit bank mega bermasalah. Makany srt tagihan slalu dibuat terlambat ada tujuan terselubung.sy paling sering kena dunning fee.tiap bulan brp peserta yg didenda.gimana BI.ini kejahatan BANK.harus diusut..!!!...apakah keluhan masyarakat tdk ada tanggapan??

    BalasHapus
  82. ad yang pernah ngalamin..ud bayar tapi tetep d telponin..smsin bank mega shari bs 10x dengan tulisan yg sama mohon info pembayaran bank mega carrefourny sdh dilakukan belum? jika belum bisa di bantu kapan?

    ini yg salah sistem ny bank mega apa pekerja2 bank mega yg males liat sistem ya?

    BalasHapus
  83. just info : untuk dunning fee bank mega, bisa kita minta balik lagi ke csnya gan.
    namun ada batas waktunya, maksimal 2 bulan yang lalu, lebih lama dari 2 bulan tidak bisa di kreditkan kembali.
    Dan untuk pembayaran tagihan kartu kredit dari bank lain ke bank mega, lebih baik melakukan pembayaran lewat atm dengan mentransfer langsung ke bank mega pakai kode 426 diawalnya. Pembayaran dengan cara ini "realtime" transaksi.
    Jika menggunakan menu pembayaran lewat internet banking dari bank lain membutuhkan waktu 3 hari, karena menggunakan layanan kliring.
    Note :
    layanan kliring hari sabtu dan minggu tidak dihitung (tidak aktif)

    Semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  84. Kl soal tagihan sengaja ditelatin itu bener lho!

    Gw udh testing, tagihan gw, adik, istri, ibu yg masing2 kartu utama, billing statementnya slalu sampe mepet, 2-3 hari dr tgl jatuh tempo.

    Mknya skrg gw pake e-statement kl CC Mega biar ga telat bayar.
    Mo ditutup sayang soalnya ngasih limitnya royal :)

    BalasHapus
  85. Sekedar sharing nih, saya juga kaget dikenakan dunning fee dan interest charge, sempat kesal juga karena surat tagihannya telat datangnya tapi sekedar informasi nih, kita bisa ngecek tagihan melalui telefon ke mega call kok, jadi melalui telefon kita bisa mengetahui jumlah tagihan berapa, minimum payment berapa, dan jatuh tempo kapan. agak ribet sih karena masukin nomor cc , tapi bermanfaat banget :)

    BalasHapus
  86. waduh, saya baru saja aktivasi CCnya mega (yg langsung dibonusin mega carrefour juga). tutup aja ahhh

    BalasHapus
  87. pantesan gue ngajuin 4 CC bank berbeda n yg cpet acc cma bank mega....
    skr gue kena dunning fee 100.000,-
    mw gue lunasin bru gue close aja ahhh....
    kalo gni caranya, bsa bangkrut gue...

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  89. Pengalaman saya dengan Bank Mega sangat amat tidak pernah memuaskan..
    Awalnya saya iseng untuk membuat CC mega carefour, saat di carefour petugasnya bilang bahwa hanya cukup dengan fotokopi ktp dan kartu kredit lain, maka sudah bisa di proses.

    Eh taunya selang bbrp hari dia minta bukti rekening koran bank saya.. Saya sudah beritahukan bahwa saya jarang sekali ke bank untuk print buku dan hanya ada rekening online klikbca, petugas meng iya kan bahwa saya boleh memberikan data dari rekening online saja untuk 3bulan terakhir. Saya sudah mengirimkan email kepada bank mega untuk rekening online saya (dengan catatan dimana klikbca hanya bisa memberikan unduh statement untuk 2 bulan yang sudah berlalu dan bulan yang terkini hanya dapat di print screen).

    Selang bbrp minggu, saya di telp lagi katanya tidak bisa pakai rekening online harus pakai fotokopi dari rekening buku) dan saya saat itu sudah kesal karena mereka sangat amat plinplan tidak jelas peraturannya seperti apa, saya bilang untuk cancel application kartu saya dan mereka iyakan..

    Bbrp bulan kemudian... saya di telp lagi diberitahukan bahwa aplikasi kartu saya blm selesai karena blm ada rekening koran... Lgsg saya naik darah dan saya sudah bilang untuk cancel aplikasi saya... karena pada dasarnya saya hanya iseng2 saja buat kartu mega carefour dan tidak butuh2 amat..


    Lalu.. masalah dunning fee.. Suami saya mempunyai cc mega.. sudah bbrp bulan terakhir ini saya melihat bahwa tagihan cc nya dikirimkan sangat mepet dengan tanggal jatuh tempo.. Bulan 5 baru kita terima setelah lewat tanggal jatuh tempo.. Bulan 6 di terima pas tanggal jatuh tempo.. dan bulan ini 2 hari sblm jatuh tempo.. Dimana saya dan suami tidak ada rekening mega.. ya dengan enaknya mereka mengenakan dunning fee Rp 100rb..

    Jadi kesimpulan yang saya dapat..

    BANK MEGA ITU SENGAJA UNTUK MENGIRIMKAN TAGIHAN MEPET PADA WAKTU AGAR MEREKA BISA DAPAT DUNNING FEE DARI KITA2 YANG TIDAK PUNYA REKENING MEGA.

    Hari ini juga saya akan menyuruh suami saya untuk menutup cc mega dan ga akan lagi tergiur dengan promo2 mega ataupun mega carefour.

    Semoga tidak ada orang lagi yang mau menggunakan cc mega, karena mereka ini penipuan terhadap konsumen secara tidak langsung.

    BalasHapus
  90. saya pengguna CC Mega, kepengen banget nutup tuh CC, sekarang punya duit beli kalo nggak punya nggak usah beli.........alias cash cash ajah lebih aman..peace man

    BalasHapus
  91. ha...ha... memang akal2an bank mega. Tagihan saya zero alias saya tidak memakainya karena saya kebetulan bulan lalu tidak belanja di carefour. tagihan saya jadi Rp 142.561 terdiri dr dunning fee 100 ribu, bunga 36.561. materai 6000

    BalasHapus
  92. dan memang kartu kredit itu untuk orang yang berduit
    jangan pernah coba buat dicicil karna kalo dicicil ya hasilnya seperti itu
    jangan juga telat bayar.. :)

    BalasHapus
  93. Saya sdh 1thn ci2l tghn tp tdk prnh brkrg sisa htng sy... Bner2 trtipu...

    BalasHapus
  94. hey kalian sebenarnya, jangan marah-marah kalo ga bisa bayar utang
    namanya ngutang harus bayar bunga
    jangan menyalahkan bank

    BalasHapus
  95. Bkn bela mega ni ya aq jg punya yg sblmny dr bca carrefour dan skrg jd mega carrefour. Itung2 ud sktar 6th punyacarrefourcard. Dan slain ini aq msh punya 27cc dr 10 bank. Dan slama inipun blm prnah dkcwain ama mega krn aq rajin nyatet dr masing cc kpn tgl cetak dan kpn tg jatuh tempony. Nah kita byrlah sblm jth tmpo. Dan klo dr bank lain ksh spare waktu 3hr dan ambil menu transfer k bank lain. Djamin g akan lwat dr jth tempo.
    Aq saranin ni ya jgn dtutup mega cardny ap ga nyesel ntar klo liat carrefour ngadain acara yg diutamakan pmegang carrefourcard. Apalg kita bs nyicil pmbyarn. Dan jgn lupa catet tgl jatuh tempo

    BalasHapus
  96. aku uda 2 tahun pakai cc Mega yg Gold ga pernah ada masalah sih. karena bayar selalu sebelum jato tempo. malah kadang kelebihan bayar, aku sk lupa, Bank Meganya sendiri yang potong tagihan bulan depannya dari kelebihan bayarku, dirinci kok sama cust.servicenya. Waktu itu juga pernah sekali ga kebayar full, terus kena denda. ya gpp..itu resiko aku "ngutang" bayar ga lunas. tapi sampai sekarang belum pernah dikecewain sama Mega sih (semoga jangan pernah ya).

    Soal keterlambatan pengiriman tagihan, itu sih udah rahasia umum. setiap bulan, aku yang rajin nelponin csnya minta dirinci satu2 dan kucocokin sama e-stat nya. ga ada masalah sih...mau ajuin perubahan data alamat kirim, tanggal cetak dan jato tempo, dll jg selama ini lancar2 aja.

    Intinya, ya harus bisa menakar pengeluaran dengan limit dan tanggal jatoh tempo. kalau bayarnya lewat atm lain, spt saya bayar by atm bca, at least harus tau seminggu sebelum jato tempo harus udah transfer bayar..karena takut kepotong libur sabtu minggu atau hari besar.

    sebenarnya sih make it simple aja. kalau sampai kena dunning ya berarti dari managemen pemakainya sendiri yang kurang baik :)

    Yang namanya pemberi pinjaman, jangan harap ada toleransi. Kalau bisa mereka buat bunga berbunga, mereka akan buat bunga-berbunga.

    Kita yang harus cerdas dan sadar sendiri :)

    BalasHapus
  97. belum wktunya jatuh tempo udh ditelpon ama juru tagihnya cewek tp bahasanya kasar bgt. Prnah tlon ke kantor saya trus marah marah ktnya sy janji jani terus gk bayar2.. Pdhl hr itu udh sy bayar tagian via teller bank mega.. Udh deh not recommended bgt bikin krtu kredit mega.

    BalasHapus
  98. Saya ingin berbagi sedikit tentang penggunaan kartu kredit, saya sampai ke blog ini karena kelupaan bayar kartu kredit Bank Mega sebelum jatuh tempo, jatuh tempo tanggal 17 Agustus 2013, tadi malam saya cek ternyata saya lupa membuat skedul pembayaran dari Bank Niaga, jadi buru2 tadi malam bayar lewat Bank BCA. Bank Niaga belum kerja sama langsung dengan Bank Mega soal pembayaran kartu kredit, kalau lewat Bank Niaga harus transfer,jadi terpaksa pakai BCA.

    Barusan saya hubungi Mega Call, katanya pembayaran biasanya ditunggu sampai 3 hari setelah jatuh tempo, jadi kalau jatuh tempo tgl 15, pembayaran ditunggu oleh Bank Mega sampai tgl 18, kalau tgl 18 pembayaran belum masuk baru dianggap terlambat dan kena dunning fee or late fee. Khusus untuk bulan Agustus 2013 ditunggu sampai tanggal 24 Agustus katanya, jadi katanya saya tidak akan terlambat karena sudah bayar tadi malam.

    Saya kebetulan punya beberapa kartu kredit (Citibank, STC, ANZ, Niaga, BRI, dll.), dari pengalaman saya kalau kita transfer pembayaran sehari sebelum jatuh tempo, tidak pernah kena dunning fee atau late fee. Kelihatannya Bank juga melihat record pembayaran kita, satu pengalaman saya pernah terlambat bayar Stanchard karena somehow skedul pembayaran lewat bank Niaga tidak jalan, Stanchard saya jatuh temponya bervariasi dari tgl 7 sampai tgl 12 tergantung bulannya, jadi by default saya selalu transfer tgl 6, kalau pas ada waktu dan ingat saya pas kan pembayaran 1 hari sebelum jatuh tempo, misalnya yg jatuh tempo tgl 10 saya bayar tgl 9. Saya baru sadar kalau sudah terlambat bayar 2 hari karena Bank Niaga gagal mengeksekusi skedul pembayaran yang saya buat, saya telpon Stanchard dan saya bilang kalau skedul pembayaran lewat Bank Niaga yang seperti biasanya gagal dan sudah saya lakukan pembayaran lewat Bank Niaga, dan saya minta supaya saya jangan dianggap terlambat, CS Stanchard mengatakan akan mencatat keluhan saya, dan hasilnya saya tidak dikenakan late fee or dunning fee. Pernah juga kejadian dengan Citibank dan tidak kena late fee or dunning fee.

    Saya kebetulan paka Mega Visa dan Mega Carrefour, sampai saat ini belum ada hal-hal yang mengganjal. Waktu ditawarin bikin kartu kredit Bank Mega, orang marketingnya bilang tidak ada iuran tahunan makanya saya mau, ternyata pada tahun kedua ditagih iuran tahunan, saya agak kesal dan telepon Bank Mega, saya informasikan bahwa seharusnya tidak ada iuran tahunan seperti yang dijanjikan, jadi saya bilang saya akan lunasin tagihannya tanpa iuran tahunan dan minta supaya kartunya ditutup saja, tapi CS nya bilang tidak usah ditutup dan iuran tahunannya akan dihapuskan, dan pada tagihan selanjutnya iuran tahunannya dikreditkan kembali oleh Bank Mega, cuma saya harus ngalah untuk bayar dulu supaya tidak kena bunga, karena itu saya masih pake kartu kredit dari Bank Mega sampai sekarang.

    Seperti beberapa komentar sebelumnya, kita perlu smart untuk pakai kartu kredit, kuncinya adalah sebagai berikut:

    1. Selalu bayar satu hari sebelum jatuh tempo, dalam hal ini saya bayar lewat internet banking Niaga (mostly pake Niaga), Mandiri atau BCA, kadang2 lewat bank internet banking bank lain, tergantung situasinya.
    2. Selalu bayar penuh biar tidak kena bunga.
    3. Pakai kartu kredit di tanggal setelah tanggal cetak supaya kita bisa memanfaatkan 40 hari kredit (kira2, tergantung banknya) yang disediakan. Sebagai contoh mulai tgl 1-4 saya pake Citibank, tgl 5-9 UOB, tgl 10-16 Mega Carrefour, tgl 17-22 Niaga or ANZ, tgl 23-24 STC, dan seterusnya.

    Sebagai contoh tgl 15 Jun saya pakai Mega Carrefour untuk bayar hotel di Cilegon sebesar Rp 7 jutaan, hal ini baru ditagih Bank Mega pada statement tgl 10 Jul yang jatuh tempo tgl 26 Jul, jadi saya dapat free kredit dari tanggal 15 Jun sampai 25 Jul, jadi dapat free kredit 40 hari, lumayan kan ..... hehehe .....

    Semoga sharing ini bermanfaat buat teman-teman semua. Salam.

    BalasHapus
  99. Lanjutan posting sebelumnya:

    Dulu, saya suka tidak bayar penuh karena waktu itu berfikir namanya juga kartu kredit .... ngapain bayar penuh, tetapi kena bunganya besar sekali, akhirnya saya sadar kalau pakai kartu kredit harus bayar penuh supaya tidak kena bunga dan harus dipakai secara cerdas supaya kita bisa memanfaatkan kartu kredit sebaik-baiknya. Jadi saya tidak akan pakai kartu kredit kalau nanti pada saat jatuh tempo tidak bisa bayar penuh.

    Semoga sharing ini bermanfaat buat teman-teman semua. Salam.

    BalasHapus
  100. yah sekarang sya yg kena dunning fee mega card,sya bingung,jtuh tempo tgl 23 sya melakukan pembyaran awal bulan msih ditgih juga lwt via sms,jd 1 bulan kmren 2 x byar,skrng mlah dpt denda 100rb,brsa leh

    BalasHapus
  101. kecewa berat ama bank mega.saya 3thn join ,,, tolong perbaiki sistem menejemen,,bagi temen2 kalau bisa jangan join ,,,goe ne korban nya,,,,,

    BalasHapus
  102. kamprettttttt Tagihan gw cuman 60rb doank kena Dunning FEE Jadi 157.101,- mega eek mengecewakan

    BalasHapus
  103. ada baiknya kita pakai e-billing. biasanya 5-7 hari dari tgl cetak sudah dikirim ke email. jadi masih panjang tgl jatuh temponya. dan selalu waspada juga sama tgl jatuh tempo. klo bisa bayar max 3 hari sbelum tgl jatuh tempo karna saya juga tdk pny atm bank mega jdi bayar pake transfer via mandiri. memang sih ada biaya fee sebesar Rp. 7.500 tapi itu sudah resiko. dan biaya materai? itu sudah pasti jika kita bayarnya lunas. biaya credit shield plus? itu juga karena kita ikut asuransi. jadi itu semua sudah jadi resiko. tapi klo kita hati2 dan cermat, resiko itu minim kok. maaf saya tdk bekerja utk bank manapun, hanya masyarakat awam yg belajar. trims

    BalasHapus
  104. ternyata banyak korbannya, perlu kita laporkan YLKI emang :D

    BalasHapus
  105. teman2 saya penguna CC mega sudah sekitar 1 taon lebih, ini udah dikasih naik limit 50%, pada prinsipnya qt harus tau aturan dan ketentuan dari setiap Bank penerbit CC,,
    sekedar info biaya keterlambatan CC MEGA sdh 100rb

    teman2 untuk yang mau melakukan pembayaran tagihan lewat bank lain, jangan masuk di menu PEMBAYARAN CC tapi di menu TRANSFER jadi transaksi lg masuk paling kena biaya 5rb lebih muran ketimbang bayar lagsung di kasir Bank mega kena 5rb

    moga bermanfaat

    BalasHapus
  106. refisi

    pembayaran CC di kasir

    bukan 5rb TAPI 15rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah 50rb bang...gede banget!!

      Hapus
  107. Tagina 85.000 dunning fee 100.000,...Hadeuh DUNNING FEE...DUNNING FEE...CAPE BACA KELUHAN BEJIBUM BEGINI...Emang Kapitalis...TUTUP AJA CC nya,...beress...damai..., Capeeee deh harus baca perjanjian yg ujung-ujungnya ada jebakan...Indikator kejatuhan BANK MEGA kayanya nihhh...cari uang kurang kreativ....

    BalasHapus
  108. menurut saya.. aturan bank mega di depan (di brosur petunjuk perhitungan dalam kartu kredit yang baru diterima) sudah cukup jelas dan cukup fair.. sebelum aktivasi sebaiknya memang perlu dibaca baik-baik... terima kasih banyak atas infonya.

    BalasHapus
  109. lembar tagihan kartu kredit bank mega lama banget prosesnya...
    udah dua bulan terakhir gak dikirim-kirim......
    jadi bayar kartu kreditnya buta-butaan.
    ntar kena dunning gak ya?????????????

    BalasHapus
  110. SELAMAT DATANG JAMESBENLOANCOMPANY

    Apakah Anda mencari pinjaman asli? pada tingkat bunga yang terjangkau
    diproses dalam waktu 3 sampai 6 days.Have bekerja
    Anda pernah ditolak terus menerus oleh Bank dan keuangan lainnya
    lembaga? Goodnews adalah di sini!
    Mendapat informasi bahwa selain masuk ke bisnis untuk memaksimalkan
    keuntungan, perusahaan ini mulia berjalan satu mil ekstra,
    melihat ke hubungan pemberi pinjaman-peminjam yang sehat. Ini melibatkan membuat
    pinjaman sehingga paket yang fleksibel yang
    berniat pelanggan diperbolehkan kebebasan berapa banyak untuk meminjam dan
    kapan harus membayar kembali.
    Karena mungkin menarik bagi Anda, kami menawarkan semua jenis pinjaman untuk setiap bagian dari
    world.It juga mungkin menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa Anda sebagai berniat
    peminjam, menentukan berapa banyak Anda
    butuhkan sebagai pinjaman dan kapan harus membayar kita kembali asalkan Anda memenuhi semua kami
    fleksibilitas requirements.This merupakan salah satu faktor utama yang
    harfiah berdiri kami keluar antara lain di sini di UKand sekitar
    dunia.
    Kami menawarkan pinjaman mulai dari $ 5,000.00 Min. menjadi $ 10,000,000.00 Max di
    3% bunga rate.We menawarkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dan memiliki
    kompetitif tepi / ekspansi usaha. Kami bersertifikat, dapat dipercaya,
    handal, efisien, cepat dan dinamis. Sebuah pengadilan akan
    meyakinkan Anda ..... Jika Anda tertarik dalam memperoleh pinjaman kami
    tawarkan, di bawah ini adalah bentuk aplikasi kita mengisi dan kembali kepada kami.

    1 INFORMASI YANG DIPERLUKAN ADALAH
    Nama Lengkap: _________________________
    Jenis Kelamin: _______________________________
    Status Pernikahan: _____________________
    Kontak Alamat: ______________________
    Kota / Kode Pos: ________________________
    Negara: ______________________________
    Tanggal Lahir: ________________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ________________
    Durasi Pinjaman: ________________________
    Penghasilan Bulanan / Penghasilan mingguan: _________
    Pekerjaan: ___________________________
    Tujuan untuk Pinjaman: _____________________
    Telepon: ________________________________
    Fax: __________________________________

    Terima kasih Untuk Binaan Anda!
    Email: jamesbenloancompany@aol.com
    Email: jamesbenloancompany@aol.com
    kontak; No +2347059858063
    TIDAK ADA KEHILANGAN TAPI UTANG ANDA DAN MASALAH KEUANGAN!
    KAMI Disini Untuk Tampilkan Anda Cara yang Lebih Baik Untuk Kebebasan Finansial
    ! Hubungi Kami Hari Ini!

    BalasHapus
  111. Emang lintah darat tuh mega card

    BalasHapus
  112. aku udah 2bln yang lalu bikin cc mega, tp belum dateng juga, padahal sdh di tlp katanya disetujui,,, bank mega nih serius atau gak sih,,,

    BalasHapus
  113. kalau mmng alhasilnya kaya diatas itu mendingan gak jadi aja deh,,,, aduhhh parah

    BalasHapus
  114. aku udah 2bln yang lalu bikin cc mega, tp belum dateng juga, padahal sdh di tlp katanya disetujui,,, bank mega nih serius atau gak sih,,,

    BalasHapus
  115. aku udah 2bln yang lalu bikin cc mega, tp belum dateng juga, padahal sdh di tlp katanya disetujui,,, bank mega nih serius atau gak sih,,,

    BalasHapus
  116. Makanya kalau punya CC dibaca buku petunjuknya, tanggal cetak dan tanggal jatuh temponya, supaya tidak terlambat pembayarannya.

    terus bayar full kalau ada tagihan, masalah dunning fee kan sudah ada di amplop jadi satu sama kartu kredit, kalau ente pada males baca, ya bisa kena. trus kalau ane buka tabungan / ATM Bank Mega untuk pembayaran tagihan kartu kredit, kalau udah tanggal cetak belum dapat email tagihan, telpon aja ke CS, biar jelas.

    pada intinya pengguna kartu kredit harus smart dan aktif,

    BalasHapus
  117. barusan saya d tlp bank mega juga untuk care4 baca2 diatas aduh parahh dehhh

    BalasHapus
  118. lalu sebenernya untuk apa kartu bank mega care4 itu??bukannya malah mempermudah

    BalasHapus
  119. Namanya juga bank mereka khan bukan lembaga sosial jadi wajar klo nyari untung bahkan dengan segala cara :D

    BalasHapus
  120. Itulah Endonesia, semuanya penuh jebakan bahkan parkir klo kurang teliti harusnya 1500 orangnya minta 2000 :D

    BalasHapus
  121. Sy lancar2 aja meski mmg sdh mnjd kwajiban bank krm tagihan tp kita selaku nasabah jg hrs aktif cek tagihan, dr 7 krt yg sy miliki sy ttp 3 di antaranya krn limit kcl n tdk bs free af

    BalasHapus
  122. sama doong.... aku di tipu juga neh. ktnya lw ambil brang elektro pakee ctedit card gak ada bunga. pas di byar hrganya kok 2kali lipat. Mna biaya charger naik tamp pmberitahuan.... ooooo gooood....

    BalasHapus
  123. Apakah Anda Lelah Mencari Pinjaman? Apakah Anda pernah
    ditolak terus menerus oleh bank Anda dan lainnya
    lembaga keuangan? Kabar baiknya adalah di sini! kami
    Tawarkan PINJAMAN mulai dari $ 7,000.00 Min. menjadi $
    40,000,000.00 Max. dengan tingkat bunga 3% per tahun.
    Wears bersertifikat dan terpercaya. Sebuah pengadilan akan meyakinkan
    Anda. Berikan kami informasi berikut: Lengkap
    Nama ............... Negara: ........... Seks: ..... .............
    Nomor telepon ......... Jumlah Dibutuhkan: .............
    Durasi: ........ ................. Penghasilan Bulanan: .................
    Kami Apakah Disertifikasi Untuk Penawaran The Jenis Berikut
    Kredit: * Personal Loan (tidak aman) * Bisnis
    Kredit (Tanpa Jaminan) * Hutang Konsolidasi Pinjaman *
    Student Loan * Mortgage Loan * Kredit Investasi dan
    banyak lagi. Tolong, Semua balasan harus diteruskan ke
    Perusahaan E-mail: smithkazimloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  124. Apakah Anda Lelah Mencari Pinjaman? Apakah Anda pernah
    ditolak terus menerus oleh bank Anda dan lainnya
    lembaga keuangan? Kabar baiknya adalah di sini! kami
    Tawarkan PINJAMAN mulai dari $ 7,000.00 Min. menjadi $
    40,000,000.00 Max. dengan tingkat bunga 3% per tahun.
    Wears bersertifikat dan terpercaya. Sebuah pengadilan akan meyakinkan
    Anda. Berikan kami informasi berikut: Lengkap
    Nama ............... Negara: ........... Seks: ..... .............
    Nomor telepon ......... Jumlah Dibutuhkan: .............
    Durasi: ........ ................. Penghasilan Bulanan: .................
    Kami Apakah Disertifikasi Untuk Penawaran The Jenis Berikut
    Kredit: * Personal Loan (tidak aman) * Bisnis
    Kredit (Tanpa Jaminan) * Hutang Konsolidasi Pinjaman *
    Student Loan * Mortgage Loan * Kredit Investasi dan
    banyak lagi. Tolong, Semua balasan harus diteruskan ke
    Perusahaan E-mail: smithkazimloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  125. klo menurut saya ini bukan penipuan, klo anda membayar pas jatuh tempo dengan menggunakan bank lain ya sudah dipastikan akan kena denda. karena beda bank jd hrs melalui proses2 yg lbh panjang dripada bank yg sama jadi klo menurut saya yg kena kejadian seperti ini lalu menganggap ini penipuan berarti agak kurang pinter..

    BalasHapus
  126. Di bca msh dikasih toleransi waktu 3 hari dari tgl jatuh tempo kl g salah. Mega kl bayar pas jatuh tempo aja udah dikenakan si dunning fee ini....meskipun aq bayarnya melalui menu transfer. Dan parahnya cs call center mega sangat gak friendly bgt.

    BalasHapus
  127. Di bca msh dikasih toleransi waktu 3 hari dari tgl jatuh tempo kl g salah. Mega kl bayar pas jatuh tempo aja udah dikenakan si dunning fee ini....meskipun aq bayarnya melalui menu transfer. Dan parahnya cs call center mega sangat gak friendly bgt.

    BalasHapus
  128. Saya setuju dunning fee memang menjengkelkan. saya juga sempat kena beberapa kali. Tapi saya pernah diinformasikan CS kartu kredit bank lain (kali ini BII- tanpa bermaksud promo), kalo kita transfer dari Bank lain, sebaiknya kita JANGAN pilih bayar kartu kredit. Karena prosesnya memerlukan 2-3 hari (makanya kita kena dunning). SEBAIKNYA kita pilih transfer bank, kemudian masukan kode bank kemudian untuk nomor rekening masukan nomor lengkap kartu kredit kita. di layar ATM nanti akan tampil nama dan nomor kartu kredit kita. tandanya cara pembayran ini ngga nyasar kan? Info ini rasanya emang ga dipublish oleh bank penerbit KK supaya mereka dapat kesempatan keuntungan dari dunning.

    saya beberapa kali seperti itu dan dana yang terbayar real time diterima bank penerbit kartu kredit, dan akhirnya tidak dikenakan biaya keterlambatan.

    Sekian sharing...

    BalasHapus
  129. Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita? Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau melakukan
    Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri?

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda atau memulai
    bagus bisnis?

    Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan untuk mendapatkan
    pinjaman modal dari bank lokal / lembaga keuangan lain

    lembaga? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti:

    a) Personal Loan, Ekspansi Bisnis,
    b) Business Start-up, Pendidikan,
    c) Konsolidasi Utang,
    d) Keras Uang Pinjaman,

    Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 3% dan dengan tidak ada pemeriksaan kredit, kami
    menawarkan pinjaman pribadi, konsolidasi hutang

    pinjaman, modal ventura, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, pinjaman rumah atau
    pinjaman untuk alasan apapun dari kisaran Rp 1.000

    menjadi Rp 1.000.000 Dapatkan kembali kepada kami sekarang am.credito@blumail.org

    Salam,
    Alex Moore
    Email: am.credito@blumail.org

    BalasHapus
  130. SELAMAT DATANG BANTUAN ANDA
    Hello ladies and gentlemen, youn dan tua miskin dan kaya ..
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman murah dan terjangkau untuk membayar tagihan Anda jika ya
    hubungi kami sekarang melalui email sebagai johnlutherloanfirm1@outlook.com
    Kami menawarkan, semua jenis pinjaman kepada masyarakat umum dan promo kami saat ini
    saat ini terjadi karena kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% ..
    Kami juga menawarkan pinjaman Natal untuk perayaan natal Blosom ..
    Kami menunggu surat mendesak Anda sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan Anda segera baik-baik saja ..
    Hubungi kami dengan email kami: johnlutherloanfirm1@outlook.com
    Motto: In God We Trust!!!!

    BalasHapus
  131. selamat siang
    Ladies and gentlemen, saatnya Natal lagi dan saatnya untuk booming Natal dan Presents, karena ini adalah waktu ketika Juruselamat dunia lahir, dan juga menawarkan kamar untuk orang Kristen patriotik untuk memberikan senjata kepada yang kurang istimewa, jadi jika Anda perlu pinjaman atau Anda sedang membutuhkan jasa lainnya memastikan untuk kembali kepada kami di e-mail sebagai davidpetersonloanfirm@outlook.com dan masalah Anda akan terpecahkan. Istilah asli dari pinjaman yang diperoleh selama periode ini adalah bahwa pembayaran akan dimulai setelah libur (setelah perayaan Natal dan Tahun Baru), dan peminjam akan mengembalikan setengah bunga termasuk dalam jumlah total pinjaman. Jadi bergegas dan jangan lewatkan kesempatan ini indah untuk mendapatkan rumah Anda sendiri, untuk melunasi utang-utang atau membeli mobil untuk keluarga Anda selama perayaan ini atau untuk memenuhi kebutuhan musim yang hebat atau bagi Anda untuk tetap apung finansial lagi, baik jika itu yang terjadi, email kami segera. Memiliki perayaan indah dan Semoga kebahagiaan dan sukacita yang waktu Natal membawa mendekatkan diri kita kepada Yesus dan membawa ke rumah kami langkah keinginan hati kita.

    BalasHapus
  132. Dicari KTA.....

    Kredit Tanpa Angsuran... jika ada tolong hubungi saya di anonymindo@gmail.com

    BalasHapus
  133. Semua bank juga sama kai gan.. gak cuma mega aja.. pembayaran melalui i-banking, sms banking, phone banking via bank berbeda pasti memerlukan waktu 3 hari kerja..agan punya cc mandiri,bca,scb,citi,hsbc,dll kalo bayar lewat bank lain pas tgl jatuh tempo pasti kena charge.. ane punya 3 cc bank mega gak pernah ada masalah.. solusi buat billing statement sering terlambat coba inisiatif tlp ke cs atau datang ke cabang minta di kirim e-statment tiap bulan..

    BalasHapus
  134. saya jatuh tempo tgl 4 biasanya bayar tgl 6, sy kmrn bayar via BCA tp tidak ada dunning fee pd tagihan selanjutnya..skrg kn billingnya via email, jd sy tinggal buka email sj. sy memakai cc bank mega sudah hampir 2th tidak ada masalah, bahkan limit sy dg otomatis selalu bertambah hingga 12jt.

    BalasHapus
  135. Salam,
    Saya Mrs Mary Austine terakreditasi pemberi pinjaman uang, saya menawarkan pinjaman untuk setiap orang, Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun, seperti pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, kredit, bisnis start up pinjaman, pinjaman mahasiswa, konsolidasi utang? semua jenis pinjaman, hubungi kami di: austineleorand82@gmail.com atau austinebest928@yahoo.com dan mengisi aplikasi kredit di bawah ini untuk dapat mengirim status kredit Anda.

    INFORMASI peminjam.
    Nama Anda:.
    Jumlah permintaan pinjaman:
    Jangka waktu pinjaman:.
    Tujuan pinjaman:
    Alamat pemohon:
    Pekerjaan:
    lokasi:
    negara:
    Jenis Kelamin:
    usia
    Mobile ..
    pendapatan:

    Terima kasih, kami menunggu respon mendesak Anda.
    Mr.Austine Leorand

    BalasHapus
  136. bank Mega Bobrokkkkkkk,,,,pantes kok masi ada tagihan aq bulan ni,,,padahal setau aq uda selesai....bank Mega anjinggg

    BalasHapus
  137. MAKA NYA CARI ILMUNYA DULU !!JANGAN LANGSUNG BIKIN-BIKIN KARTU KREDIT

    BalasHapus
  138. wah parah juga ya kok bisa tidak diberitahu di awal..

    BalasHapus
  139. Untuk penggunaan cc memang qt harus paham dulu, baca dgn teliti surat yg diberikan pihak bank penerbit,Krn disana semua'a jelas disebutkan,kalau sudah ambil keputusan pakai cc hrus bs trima jg resiko'a,gda yg gratis jaman skrg, kencing aja bayar .. Sbg nasabah y memang dituntut utk aktif, kalau msa bodo y Jdii target si bank Lah !! Do smart with ur cc .. Jgn cm bs ngeluh doank..maaf sy Bukan org mega sy hanya user yg paham hukum :)

    BalasHapus
  140. Be careful here. Nobody can help you here or even suggest how you can get financial help. Any answer of a loan lender to your question, you MUST ignore,because they are SCAMS…real SCAMS…i was a victim of which i was ripped thousands of dollars…well thank God for a Christian sister who referred me to a loan organization formed by some Christian Women. it is called Christian women Trust-funds Cooperative Organization (C.W.T.C.O) christainwomentrustloans@gmail.com They made my life a valuable one and gave it a meaning. When the sister gave me their contact, I contacted them. Then I requested for a loan with all the necessary evidence to prove that I actually needed a loan, they approved a loan of $60,000.00 USD and in 48 hours after meeting up to their necessary requirements, my loan was deposited in my bank account without collateral. Though i was very nervous with the loan organization at first due to my previous bad experiences, especially when the issue of me settling the transfer charges came up, I hold on to my faith due to the fact that my relative referred me, got it cleared,and as God should have it, little did I know that my financial shortcomings has come to a final HALT. If not forthat quick referral from a christian sister to that genuine source ,I would have regretted my total life,because at that point in time i just divorced the father of my son, and my son (Kennett) was faced with a life and death situation. I was faced with his hospital bills and i was also faced with foreclosure at my apartment. Details of this GOD-SENT organization won’t be disclose for now for fear of impersonation ( because it has been discovered that some persons are not really in need of financial help, but they just want to collect money from this genuine christian loan organization). And it is because of this reason they don,t give out loan anyhow. You must be able to convince them very well, and provide good proofs to show that you really need a loan before they can approve it for you. Their charge is very affordable and reliable compare to many out there,their interest rates is just 2%,little documentation,and little credit check. As i have earlier said, for security reasons i can only provide their email address. Embrace this new initiative.Feel free to contact them via Email(christainwomentrustloans@gmail.com) as their loan officer/rep sir perry smith will attend to you and you will be free from scams and financial burdens.

    BalasHapus
  141. Dapatkan kembali kepada kami melalui email sebagai davidpetersonloanfirm@outlook.com jika Anda membutuhkan bantuan keuangan dan semua masalah Anda akan terpecahkan.

    BalasHapus
  142. gw customer mega card juga, bulan lalu bayar pas tanggal 30, tp ga kena dunning fee, agak ragu2 juga s pada awalnya, ternyata pas tagihan kluar ga ada, kedepannya emang kalo bayar mending jauh2 dari tanggal jatuh tempo, jadi pemegang kartu kredit yang smart

    BalasHapus
  143. Tdk ada penipuan / sebagainya,, sebelum terjadinya transaksi pengajuan KK dan pemakaian KK kita hrus tau dulu,, kita pelajari dulu,,, setelah kita tau dan pelajari,, ototmatis kita tau dan pintar,,, Nah yg pada kompalin di atas berarti pada gak pintar,,, intinya itu... KK saya byk.. Dan santai saja bayar KK. Karena saya tau term n condition nya !!!!!

    BalasHapus
  144. Iya sbenernya Mega itu bagus, ngajarin customernya disiplin bayar & tau tagihan KK nya sendiri. Namanya jg dikasih utang, ya wajar kl yg ngutangin yg lbh berkuasa. Kl ngerasa ga mau ngutang ya jgn pake kartu kredit, bikin kartu debit aja. Lagian kl kita udh disiplin, Mega jg bknnya ga perhatiin lho, sy tmasuk yg disiplin bayar ga pernah telat, jd dipercaya limit awal 18, taun kedua naik jd 54, taun ketiga jd 115jt, skrg udh 182jt tuh limitnya.

    BalasHapus
  145. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? jika ya hubungi kami di alamat ini johnmarkloanhelpservice@gmail.com email untuk asistance.

    Salam

    John Mark

    BalasHapus
  146. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk ?
    Anda perlu uang untuk membayar tagihan ?
    Anda perlu memulai bisnis baru ?
    Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai untuk pendanaan di tangan orang-orang miskin ?
    Anda perlu uang untuk berinvestasi dalam beberapa bidang spesialisasi yang akan menguntungkan Anda ? dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan .

    Saya Bapak Alex Moore , seorang pemberi pinjaman uang pribadi. Aku memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun dalam jumlah $ 500,00 sampai $ 20.000.000,00 sebagai tawaran pinjaman . Proyek pembiayaan 100 % dengan pinjaman aman dan tidak aman tersedia. Kami menjamin untuk menyediakan jasa keuangan bagi banyak pelanggan kami di seluruh dunia . Dengan paket pinjaman yang fleksibel , pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin . Kami beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan kami menawarkan pinjaman dari segala jenis untuk klien tertarik, perusahaan , perusahaan , dan semua jenis organisasi bisnis , individu swasta dan investor real estate . Cukup hubungi kami di alamat email kami :am.credito@blumail.org , kami berharap untuk respon cepat dan langsung .

    EMAIL kami di: am.credito@blumail.org

    BalasHapus
  147. Saya juga pernah tuh kena masalah pembayaran cerita nya dulu waktu peralihan dari Carrefour BCA ke mega card, kartunya belum diaktifin udah kena iuran tahunannya, padahal kartu nya aja lupa naruh dimana.. ngeyel2an ama CSnya akhirnya dihapusin iuran tahunannya dan tidak bisa di tutup, harus nunggu 3 bulan dulu.
    Kenapa kartu belum aktif sudah dikenakan iuran tahunannya ya??? untungnya waktu penagihan datang pas saya ada dirumah coba kalau tidak ada hanya pembantu yang dirumah dan lupa ngasihkan ke saya... waduh bisa kena bunga per bunga nih..
    Jadi wajarlah kalau banyak yang komentar diatas marah2 sama bank mega..

    BalasHapus
  148. Halo , saya Mrs Jennifer John , pemberi pinjaman pinjaman swasta yang
    memberi hidup waktu peluang pinjaman .
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda ?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya ?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek ?
    mencari lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu . Kami Pinjaman dana kepada individu
    yang membutuhkan bantuan keuangan , yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    . untuk membayar tagihan , berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2 % Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan kontak loan.So kami hari ini melalui email :
    jenniferjohn536@gmail.com

    Data PEMINJAM 'S

     1 ) Nama Lengkap : .......................................................
     2 ) Negara: ...........................................................
     3 ) Alamat : ..........................................................
     4 ) Negara : ..............................................................
     5 ) Seks : ................................................................
     6 ) Status Pernikahan : .................................................
     7 ) Pekerjaan : .....................................................
     8 ) Nomor Telepon : ................................................
     9 ) Saat ini posisi di tempat kerja : .....................
     10 ) Pendapatan Bulanan : .............................................
     11 ) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan : .....................................
     12 ) Durasi Pinjaman : ................................................
     13 ) Tujuan Pinjaman : ............................................
     14 ) Agama : ........................................................
     15 ) Apakah Anda sudah menerapkan sebelum .................................

     Terima kasih ,
    Mrs Jennifer .

    BalasHapus
  149. Attn:

    Jangan lewatkan tawaran dari mega kami jika Anda membutuhkan pinjaman atau jika Anda
    khawatir tentang hutang Anda dan memiliki sejarah kredit yang buruk, kita harus
    fasilitas di tempat untuk membantu Anda mendapatkan kembali kontrol keuangan Anda.

    Layanan kami meliputi:

    - Pinjaman usaha untuk start-up dan pembiayaan bisnis yang ada
    - Pinjaman sampai Personal $ 500.000
    - Rumah Pinjaman
    - Pinjaman Jangka Pendek
    - Kredit Mobil dan pinjaman untuk tujuan yang berharga.

    Dengan 24 jam proses pengambilan keputusan kami, kami dapat mendanai untuk Anda dalam waktu 2 sampai 3
    hari kerja langsung ke rekening bank Anda. Kami akan menganggapnya sebagai
    Senang berbisnis dengan Anda.

    Berharap untuk diselamatkan? kami akan menyediakan Anda dengan prosedur penyewaan kami
    diperlukan untuk mengamankan muka pinjaman. Kami memiliki jaringan Anda dapat memanfaatkan
    on!

    Membalas kembali jika Anda tertarik untuk
    lindomartinez4@gmail.com, lindomartinez4@gmail.com

    Salam,
    Global Services Keuangan

    BalasHapus
  150. Halo ,

    Mencari pinjaman bisnis , pinjaman pribadi , rumah, kredit mobil , pinjaman hipotek , pinjaman hutang konsolidasi , pinjaman tanpa jaminan , modal ventura , dll .. Atau ditolak pinjaman oleh bank atau pengaturan keuangan reasons.You tempat satu atau lebih kredit memecahkan ! OSA JestemPastor Ben , pinjaman kreditur swasta untuk perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau 3 % . Tertarik? Hubungi kami untuk memperlakukan kredit sebagai akibat dari transfer dalam waktu 48 jam . KONTAK : HarryFortune@blumail.org
    aplikasi

    Nama :
    Tanggal Lahir :
    seks :
    Status :
    alamat :
    tempat
    Status :
    Kode Pos :
    negara :
    telepon :
    E - mail:
    Tentukan tujuan dari pinjaman :
    Jumlah Pinjaman :
    Lama kredit :
    Laba Bersih Bulanan .

    Ayo kembali ke saya secepat mungkin dari informasi di atas untuk informasi lebih lanjut .
    Harapan untuk mendengar dari Anda .
    Terima kasih dan God Bless,

    Harry Fortune

    BalasHapus
  151. limit gak naik-naik pakai bank mega,padahal transaksi banyak&byr full paymet,bener2 kesel,tutup aja deh .....

    BalasHapus
  152. pembayaran kartu kredit lewat teller bank mega Rp.50.000 sekarang(efektif per 16 september 2013) hahahaha pdhl pakai menu transfer dr bca cuma 5ribu <_>,ckckckckck

    BalasHapus
  153. banned bank mega, jangan menggunakan layanan dari Bank Mega lagi dah kapok

    BalasHapus
  154. iya, Bank Mega emang makin hari makin mengada-ngada. Saya tanya CSnya apa itu dunning fee kok mencekik sekali, sementara saya juga kena denda bunga, jawaban mereka juga membelit-belit. Kalau saya mengacuhkan, saya diancam-ancam akan dilaporkan ke BI sebagai calon black-list customer. Haduuh...sekarang, bayar di Bank Mega, kena biaya 50ribu. Apa-apaan, ya? yaudah, saya bayar via BCA, kena cuman Rp. 7500. Benar-benar bikin nyesal jadi nasabah BANK MEGA nih..

    BalasHapus
  155. Kalo nggak puas dengan pelayanan nya.. ya tinggal tutup aja..gitu aja koq repot..
    Jangan udah ga puas trus ngomel2.. bikin tulisan sana sini, tapi masih tetep dipake... ndableg itu namanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo nutup ga perlu bayar tagihan yg bkn di pake mah gampang aja...tp ini kan hrs byr smua dan itu namanya penipuan...pikir yg bener donk...

      Hapus
  156. woww..!!!!! banyak sekali ya kebejatan dari kartu kredit bank mega,,,, tapi kemana nech para penegak hukum???? minimal ada penyelidikan atau investigasi gitu?? apa harus stasiun tv yg melakukan investigasi nech???

    BalasHapus
  157. sudah kapok dg Bank mega

    BalasHapus
  158. Wah saya juga jd korban credit card bank mega, kartu sudah tutup hampir setahun tiba2 ada tagihan awal bulan november 150 rb, biaya tahunan ? lah kartu aja dah di gunting-gak aktif hampir setahun kok tiba2 ada tagihan ??? !! wa urus di CS habis duit beli pulsa aja hampir 300 ribu disuruh denger lagu BanK taek !
    bank MEGA ini BANK SEMPAX !!!

    BalasHapus
  159. Kartu Kredit dibangga-banggain..... dasar KERE

    BalasHapus
  160. Pake kartu kredit itu buat susah aja,mendingan gak usah pake dehh..
    Maaf sebelumnya,setau saya orang kaya itu lebih banyak hutangnya dari pada orang kere..
    Hahaha

    BalasHapus

  161. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? JIKA YA Email : klarabannyfinance@gmail.com : untuk pinjaman Anda hari ini , kami siap melayani Anda .

    Perhatian semua pencari pinjaman!!
    Halo ,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan semua jenis pinjaman ? Atau apakah Anda khawatir finansial ? . Anda memiliki utang untuk membayar ? Kami memberikan pinjaman kepada setiap bagian dari dunia . Tingkat suku bunga pinjaman kami adalah 3 % per ditawar , terlepas dari lokasi atau kredit Status abadi membatalkan . Untuk mendapatkan pinjaman saat ini Hubungi kami melalui alamat e-mail Perusahaan di: klarabannyfinance@gmail.com

    CATATAN : memberikan minimal $ 500,00 / Euro maksimum sebesar US $ 50.000.000,00 / US Dollar dll Sebuah aplikasi pinjaman harus dinyatakan dalam dolar AS atau euro , dan Mata lain yang digunakan .

    Pencari pinjaman berminat harus melengkapi formulir aplikasi di bawah ini untuk persetujuan kredit ..

    ( INFORMASI PEMINJAM )
    Nama Lengkap : ......................
    AGE .............................
    STATUS PERNIKAHAN ..................
    Kontak Alamat : ................
    Negara .........................
    Negara ........................
    Telepon : ..........................
    Email : ..........................
    Pekerjaan: .....................
    Penghasilan Bulanan : .........................
    Agama : ..............................
    Berikutnya Kin : .......................
    ( Informasi Pinjaman )
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman : ..........
    Durasi Pinjaman : ..................
    Agunan : .....................
    Pernahkah Anda diterapkan untuk pinjaman sebelumnya? .........
    Cara pembayaran : bulanan atau tahunan ? .............
    Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris ? ..............

    Terima kasih karena kami menunggu respon cepat Anda

    Hormat .
    Klara Banny

    Kontak : klarabannyfinance@gmail.com : untuk pinjaman Anda hari ini , kami siap melayani Anda .
    Membutuhkan pinjaman ? cepat kembali ke Processment .

    BalasHapus
  162. -
    Butuh suasana pinjaman pribadi atau bisnis untuk berbagai keperluan? Jika demikian, hubungi kami melalui e-mail ... johnsonleehloaninvestment@outlook.com
    nama:
    Proporsi:
    durasi:
    negara
    tujuan:

    BalasHapus
  163. sebelum menggunakan kartu kredit setiknya kita harus tahu seluk beluk permainan kartu kredit, sy rasa hampir semuanya bank kartu kredit meberlakukan hal hal yg seperti itu.
    sekedar tips:
    "BAYARLAH TAGIHAN KARTU KREDIT ANDA FULL PAYMEN" jangan bayar dengan minimum paymen krn akan menyakitkan,
    1. Bila bayar pas pada tgl jatuh tempo, apabila memang harus di bayar dg perantara bank lain misal bca, danamon dsb pilihlah pada menu ATM pilih menu transfer antar bank, masukan kode bank 426 (Mega), masukan nmr rekening mega (nmr rek isi dengan angka 16 digit pada kartu kredit mega anda) masukan jumlah yg di transfer (masukan jumlah yg tertera pada lembar tagihan di lebihkan Rp6000 lebih baik asal jangan sampai kurang) karena pada dasarnya menu transfer tersebut akan segera masuk pada detik itu juga tdk peduli hari sabtu atau minggu atau tengah malam sekalipun.
    2. untuk lembar penagihan usahakan lembar penagihan tersebut di alihkan lewat alamat email. biasanya 6 hari kerja dari tgl cetak sudah terkirim by email. terkadang yg lewat email saja telat datangnya sampai 6 hr kerja apa lagi melalui kurir?? bisa-bisa banyak alasan bagi bank krn dari kurirnya yg telat lah, tdk ada orang di rumah lah dsb
    3. Gunakan kartu kredit sebaik mungkin, krn pada dasarnya apabila kita mengerti seluk beluk bank kartu kredit, maka akan jadi sahabat. dan atau sebaliknya jika kita krg mengerti akan hal hal tersebut.
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  164. Anda membutuhkan pinjaman? jika ya kontak melalui lobitohelpfunds@hotmail.com

    BalasHapus
  165. Halo, hari baik untuk Anda, di sini datang Pak James Luios, Sah, perusahaan pinjaman Reputasi. Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan Bisnis Pria dan wanita yang menjadi transaksi bisnis dan kami memberikan pinjaman Natal sekarang dan kami juga memberikan pinjaman jangka pendek selama 1 tahun sampai 25 tahun maksimal dengan bunga rendah dari 3%, dalam hal ini Anda dapat serta memberitahu kami jumlah yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Pinjaman diberikan dalam Pounds Euro dan USD $ maksimal yang kita berikan adalah 50.000.000 baik dalam pound, euro dan $ USD dan minimum £ 3.000 euro dan USD $ jadi jika Anda benar-benar tertarik hubungi kami melalui (jamesluiosloans@yahoo.com) untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman.

    salam

    Pak James Luios

    BalasHapus
  166. Ya, saya juga mengalami hal yang sama. Sales Bank Mega sengaja bilang gratis iuran tahunan, tapi ternyata ada. Customer service bilang bisa jadi gratis iuaran tahunan bila transaksi tahun sebelumnya adalah mencapai 6 juta. Nah karena sy pikir tidak ada iuran, sy tidak cek tagihan dan tidak ada petugas bank mega yang menagih, tapi tahu-tahu langsung kena dunning fee. Benar-benar PENIPUAN....!

    BalasHapus
  167. Halo, hari baik untuk Anda, di sini datang Pak James Luios, Sah, perusahaan pinjaman Reputasi. Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan Bisnis Pria dan wanita yang menjadi transaksi bisnis dan kami memberikan pinjaman Natal sekarang dan kami juga memberikan pinjaman jangka pendek selama 1 tahun sampai 25 tahun maksimal dengan bunga rendah dari 3%, dalam hal ini Anda dapat serta memberitahu kami jumlah yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Pinjaman diberikan dalam Pounds Euro dan USD $ maksimal yang kita berikan adalah 50.000.000 baik dalam pound, euro dan $ USD dan minimum £ 3.000 euro dan USD $ Rp jadi jika Anda benar-benar tertarik hubungi kami melalui (jamesluiosloans@yahoo.com) untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman.

    salam

    Pak James Luios

    BalasHapus
  168. sama juga seperti saya, tidak pernah dikirim tagihan.
    tiap mau bayar harus saya yg tlpon ke CS mega,
    kamis malam saya telpon, saya terkejut karna tagihan saya sampai 1 juta 900 sekian..
    pdahal setelah saya hitung, dtmbah denda dan iuran tahunan, cuma sekitar 700 ribuan..
    alasan CS nya karna saya tidak melakukan pembayaran full di bulan2 lalu.
    aneh ya, tagihan gk pernah dikirim, stp bulan saya tanya CS jumlah tagihan saya, langsung saya bayar dgn jumlah yg sama dgn yg dsebutkan CS, sekarang dia blg saya tidak bayar full.
    jgn2 CS mega gak kenal angka dan huruf.
    dan yg paling aneh, kamis malam sya tlpon, ktanya tagihan saya 1 juta 900 rbuan, dan jumat pagi saya telpon lagi ke CS mega, katanya tagihan saya 2 juta 100 rbuan gitu.
    GILA ya??
    dan skrg saya mau tutup CC mega saya,
    yg cuma nambah masalah di keuangan saya.
    MEGA MEMANG BANK ABAL-ABAL.
    Awal nya santai dan blg gpp, tp ujung2nya mencekik dan menyiksa.

    *salam jari tengah buat mega


    BalasHapus
  169. Halo,

    Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk
    melunasi hutang-hutang Anda? Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita yang berniat untuk memperluas
    perusahaan nya? kami menawarkan pinjaman dari semua jenis kepada individu, perusahaan dan
    bekerja sama badan-badan yang membutuhkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah
    3% hubungi kami hari ini untuk pinjaman asli melalui email:
    royalsilverloanservices@gmail.com

    KREDIT FORMULIR PENDAFTARAN

    Nama Pemohon:
    Negara:
    Pekerjaan:
    Sex:
    Tujuan pinjaman:
    Umur:
    Nomor Telepon:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Jangka waktu pinjaman:
    Penghasilan Bulanan:

    Mr Royal Silver

    BalasHapus
  170. hubungi kami sekarang melalui email jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk menyelesaikan semua masalah Anda, kami dapat membantu Anda keluar
    email kami robertsmithloanfunds@gmail.com
    terima kasih
    salam

    BalasHapus
  171. dari comment2 diatas bisa disimpulkan bahwa anda2 semua yg mengeluh tidak mengetahui apa itu kartu kredit, makanya jangan asal bikin & pakai, kuasai dulu apa itu CC dan peraturan & ketentuannya, setiap bank pny kebijakan sendiri, dan sudah semestinya tau sendiri tanggal jatuh tempo CC & tagihan CC sendiri (kecuali dipakai rame2), dan apalagi pembayaran via bank lain, udh bukan rahasia lagi itu memakan proses 3 hari kerja (biasanya), jd intinya be smart before use anything, sy sudah lama memakai CC (termasuk dr bank mega) dan ga prnh tuh ada masalah2 spt itu krn sy menguasai betul apa itu CC, peraturannya spt apa, ketentuannnya bgmn, jgn cm mengeluh & menjelek-jelekkan nama bank, CC di bank apapun spt itu, itulah CC, klo ga mau tau hal2 spt itu jgn pake CC

    BalasHapus
  172. mmg bank mega aja yg gak bagus,ssh naikin limit padahal sdh jadi nasabah se profesional mungkin&byr full payment.....

    BalasHapus
  173. Yha semua bank punya aturan masing2 lha.. Sebelom pake cc pelajari dulu aturannya.. Dan lagi kalo memang kualitas pembayaran anda bagus, minta penghapusan denda dengan alasan yang jelas dan masuk juga bisa kok, saya pernah mengalami

    BalasHapus
  174. selamat siang
    Ladies and gentlemen , saatnya Natal lagi dan sudah waktunya untuk booming Natal dan Presents , karena ini adalah waktu ketika Juruselamat dunia lahir , dan juga menawarkan kamar bagi orang Kristen patriotik untuk memberikan senjata kepada kurang istimewa , jadi jika Anda perlu pinjaman atau Anda membutuhkan layanan lain untuk memastikan kembali kepada kami di e - mail sebagai betterdaysinvestment@gmail.com dan masalah Anda akan terpecahkan . Istilah asli dari pinjaman yang diperoleh selama periode ini adalah bahwa pembayaran akan dimulai setelah libur ( setelah Natal dan perayaan tahun baru ) , dan peminjam akan mengembalikan setengah bunga termasuk dalam jumlah total kredit . Jadi terburu-buru dan jangan lewatkan kesempatan baik ini untuk mendapatkan rumah Anda sendiri , untuk melunasi utang-utang atau membeli mobil untuk keluarga Anda selama perayaan ini atau untuk memenuhi kebutuhan musim yang hebat atau bagi Anda untuk tetap apung finansial lagi , baik jika itu yang terjadi , email kami segera . Memiliki perayaan yang indah dan Semoga kebahagiaan dan sukacita yang waktu Natal membawa mendekatkan diri kita kepada Yesus dan membawa ke rumah kami langkah keinginan hati kita .

    BalasHapus
  175. Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda? jika ya hubungi kami via lobitohelpfunds@hotmail.com

    BalasHapus
  176. Kalo ndak mau susah ndak usah pake KK....gaya ente aja yg pd banyak,blanja pake KK,makn di resto or fast food pake KK....pdhl ngutang smua itu yang masuk ke dlm perut ente,nah skrg dah kna jebak ama KK sendiri,baru pd ngeluh n mencak2.....MENDING ENTE PADA BIKIN KARTU NAMA AJE YANG KEREN....bisa di bagi2 kan tuh....hehehehehe....met maki2 dah ente pada

    BalasHapus
  177. Saya mau coba ditipu ahh......

    BalasHapus
  178. Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita ? Apakah Anda di setiap stres
    dana untuk membiayai atau memulai bisnis Anda sendiri ?
    Apakah Anda perlu membayar pinjaman utang atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik ?
    Jika Anda memiliki skor kredit yang rendah atau sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan
    lembaga keuangan lainnya ? Apakah Anda membutuhkan pinjaman serendah tingkat bunga 2 % ? Hubungi kami sekarang di E-mail:growthfinance.net@gmail.com

    Harap menyediakan kami dengan informasi berikut jika tertarik .

    PINJAMAN APLIKASI :
    Nama lengkap: ............................
    Sex : ........................................
    Status Pernikahan: ........................
    Alamat Kontak : ....................
    Kota / Zip : ................................
    Negara : .................................
    Tanggal Lahir: ..........................
    Jumlah Dibutuhkan : ....................
    Jangka waktu pinjaman : .......................
    Pendapatan Bulanan : ...................
    Pekerjaan: ...........................
    Tujuan Pinjaman : ....................
    Apakah Anda Diterapkan untuk Pinjaman
    Sebelum ? : .................................
    Mobile Phone: .......................
    Apakah Anda Berbicara dalam bahasa Inggris? .........


    Pedro Lee
    Email:growthfinance.net@gmail.com

    BalasHapus
  179. Apakah Anda membutuhkan pinjaman ? jika ya, silakan kembali ke kami melalui email (excelservices.managementonline@gmail.com)

    nama:
    Jumlah Pinjaman :
    durasi :
    Negara :
    Tel :

    menawarkan pinjaman

    BalasHapus
  180. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN ? JIKA YA Email : klarabannyfinance@gmail.com : UNTUK KREDIT ANDA HARI INI , KAMI ADALAH DI LAYANAN ANDA .

    Perhatian kepada semua pencari pinjaman!!
    Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman ? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan jenis pinjaman ? Atau apakah Anda khawatir finansial ? . Apakah Anda memiliki utang untuk melunasi ? Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia . Suku bunga kredit kami adalah 3 % per membatalkan dengan durasi dinegosiasikan terlepas dari Lokasi atau status kredit . Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi kami melalui email di Alamat Perusahaan : klarabannyfinance@gmail.com

    CATATAN: Kami memberikan keluar minimal 300,00 DOLAR AS / EURO maksimum 300.000.000,00 US DOLLAR / EURO , ETC Permintaan Kredit harus dinyatakan dalam US DOLLAR ATAU EURO , Dan setiap MATA UANG bekas lainnya .

    Pencari pinjaman berminat untuk mengisi Out formulir Aplikasi Pinjaman di bawah ini untuk Persetujuan ..

    ( PEMINJAM INFORMASI )
    Nama Lengkap : ......................
    AGE .............................
    Status Perkawinan ..................
    Alamat Kontak : ................
    Negara .........................
    Negara ........................
    Telepon : ..........................
    Email : ..........................
    Pekerjaan: .....................
    Penghasilan Bulanan : .........................
    Agama : ..............................
    Berikutnya Kin : .......................
    ( INFORMASI KREDIT )
    Jumlah Dibutuhkan sebagai Pinjaman : ..........
    Jangka waktu pinjaman : ..................
    Agunan : .....................
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? ...............
    Mode pembayaran : bulanan atau tahunan ...............
    Apakah Anda berbicara atau mendengar bahasa Inggris ? ................

    Terima kasih karena kami menunggu Respon cepat Anda

    Salam,
    Klara Banny
    Manajer di Koperasi

    Kontak : klarabannyfinance@gmail.com : untuk pinjaman Anda saat ini, kami siap melayani Anda .
    MEMBUTUHKAN KREDIT ? Dapatkan Kembali Cepat Untuk Processment .

    BalasHapus
  181. Apakah Anda perlu mendesak / legit pinjaman? jika ya email kami di: johnsonleehelpfund@qq.com dengan informasi berikut,

    Nama Lengkap
    jumlah
    lamanya
    Nomor Telepon
    negara

    BalasHapus
  182. jika Anda membutuhkan pinjaman yang sah untuk membayar tagihan Anda kembali kepada kami sekarang melalui email sebagai johnlutherloanfirm1@outlook.com
    sehingga kami dapat membantu Anda keluar
    salam

    BalasHapus
  183. Selamat siang dan selamat datang di investasi pinjaman Lawson LTD tempat semua kebutuhan keuangan Anda baik menyelesaikan , Apakah Anda berpikir untuk modernisasi rumah Anda ? Mencari uang untuk membersihkan tagihan Anda ? Mencari uang untuk membeli mobil baru ? Atau Anda membutuhkan uang untuk memperpanjang atau memulai bisnis Anda sendiri ? dll kami Tawarkan pinjaman pribadi , komersial dan pinjaman pribadi dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal sebagai Low 5% dalam waktu 1 tahun sampai 10 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia . Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita ? Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri ? Apakah Anda membutuhkan pinjaman modal untuk memulai bisnis yang baik Skala Kecil dan menengah ? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti :

    * Personal Loan
    * Kredit Usaha
    * Home Ekuitas Pinjaman
    * Utang Konsolidasi
    * Refinancing
    * Kedua Mortgage Loan
    * Mortgage
    * Gamblers Hibah
    * Home Ekuitas
    * Pinjaman Home Purchase

    SERTIFIKASI

    __________ Kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 2,000.00 USD $ 1.000.000,00 USD . Kredit kami Apakah baik diasuransikan untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami , tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan , Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap . Mengurangi pembayaran Anda untuk meredakan ketegangan pada pengeluaran bulanan Anda . Keuntungan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apapun - dari liburan , pendidikan , pembelian yang unik . Tertarik pelamar harus Hubungi kami sekarang . Saya menyatakan bahwa informasi yang terkandung dalam aplikasi pinjaman ini adalah benar dan lengkap . Saya memahami bahwa informasi palsu dapat menjadi dasar bagi penghentian segera mendapatkan pinjaman ini pada setiap titik dalam proses transaksi . Saya mengizinkan verifikasi informasi salah satu atau semua yang tercantum di atas . Tertarik pelamar harus Hubungi kami sekarang di : lawsonloaninvstment@gmail.com

    BalasHapus
  184. Selamat siang dan selamat datang di investasi pinjaman Lawson LTD tempat semua kebutuhan keuangan Anda baik menyelesaikan , Apakah Anda berpikir untuk modernisasi rumah Anda ? Mencari uang untuk membersihkan tagihan Anda ? Mencari uang untuk membeli mobil baru ? Atau Anda membutuhkan uang untuk memperpanjang atau memulai bisnis Anda sendiri ? dll kami Tawarkan pinjaman pribadi , komersial dan pinjaman pribadi dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal sebagai Low 5% dalam waktu 1 tahun sampai 10 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia . Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita ? Apakah Anda dalam kekacauan finansial atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri ? Apakah Anda membutuhkan pinjaman modal untuk memulai bisnis yang baik Skala Kecil dan menengah ? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pendanaan untuk alasan apapun seperti :

    * Personal Loan
    * Kredit Usaha
    * Home Ekuitas Pinjaman
    * Utang Konsolidasi
    * Refinancing
    * Kedua Mortgage Loan
    * Mortgage
    * Gamblers Hibah
    * Home Ekuitas
    * Pinjaman Home Purchase

    SERTIFIKASI

    __________ Kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 2,000.00 USD $ 1.000.000,00 USD . Kredit kami Apakah baik diasuransikan untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami , tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan , Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap . Mengurangi pembayaran Anda untuk meredakan ketegangan pada pengeluaran bulanan Anda . Keuntungan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apapun - dari liburan , pendidikan , pembelian yang unik . Tertarik pelamar harus Hubungi kami sekarang . Saya menyatakan bahwa informasi yang terkandung dalam aplikasi pinjaman ini adalah benar dan lengkap . Saya memahami bahwa informasi palsu dapat menjadi dasar bagi penghentian segera mendapatkan pinjaman ini pada setiap titik dalam proses transaksi . Saya mengizinkan verifikasi informasi salah satu atau semua yang tercantum di atas . Tertarik pelamar harus Hubungi kami sekarang di : lawsonloaninvstment@gmail.com

    BalasHapus
  185. John Frank Kredit Investasi adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan persyaratan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan kami dengan adil dan menawarkan layanan yang profesional , ramah dan menampung. Prosedur kami dirancang untuk cocok Anda untuk memastikan bahwa kami memberikan produk yang sesuai dengan keadaan Anda , formalitas dikurangi seminimal mungkin , dan bersama-sama dengan pendekatan fleksibel untuk masing-masing program , pastikan bahwa penyelesaian tepat waktu dari permintaan pinjaman Anda .

    Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 47 tahun dan kami benar-benar independen , kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu .

    Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami . Itu sebabnya kami memberikan pinjaman sebesar 2% bunga , jadi silakan mengisi informasi di bawah ini jika Anda tertarik dengan layanan kami
    Email : johnfrankloaninvestment@gmail.com

    BalasHapus
  186. Kami memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia, kami menawarkan segala macam dan

    jenis pinjaman dengan pembayaran yang mudah, suku bunga kita adalah 2% Batalkan pekerjaan

    abadi, terlepas dari lokasi atau kredit untuk mendapatkan pinjaman Email:

    jackcollinsloanfinacialservice@gmail.com

    Tertarik pemohon peminjam mengisi formulir di bawah ini
    PEMINJAM INFORMASI *

    * Nama Lengkap: ...................... *
    * SEX ............................. *
    * Usia ............................. *
    * Judul .................. *
    * Kontak: ................ *
    * Negara ......................... *
    * Telepon: * .......................... *
    * Jumlah yang diperlukan sebagai Pinjaman: .......... *
    * Pinjaman Jangka waktu: .................. *
    * Pendapatan Tahunan: .................. *
    * Pekerjaan: ..................... *
    * Garansi: ..................... *
    * Pembayaran: bulanan atau tahunan

    TERIMA KASIH DAN GOD BLESS YOU

    MEMPERHATIKAN
    Jackson CollINS

    BalasHapus
  187. wah... harap selalu hati-hati kalo gini dalam menggunakan kartu kredit sob...

    BalasHapus
  188. Siang....
    Tentang kartu kredit Bank Mega,....
    Saya mendapatkan tagihan kartu kredit Bank Mega melalui kantor saya, sementara saya tidak pernah memiliki kartu kredit Bank Mega.....

    Dari mana asalnya mereka dapat identitas dan membuat kartu kredit sementara orang yang bersangkutan tidak perna merasa membuatnya,....Sepertinya ini berasal dari sales yang menawarkan kartu kredit ke kantor-kantor deh.........jadinya seperti penipuan ....

    BalasHapus
  189. sudah tutup saja kartu kreditnya, ganti pke kartu debit aja
    yang mau menghasilkan uang lewat desain logo diajarkan mulai dasar neh bisa kunjungi http://bit.ly/99desain

    BalasHapus
  190. sudah tutup saja kartu kreditnya, ganti pke kartu debit aja
    yang mau menghasilkan uang lewat desain logo diajarkan mulai dasar neh bisa kunjungi belajar bikin logo

    BalasHapus
  191. ternyata tidak mudah menutup kartu credit bank mega....ampuuun,,.!!

    BalasHapus
  192. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak , kontak dengan , Jumlah, Durasi , Telepon No_ , Negara . E -mail (excelservices.managementonline@gmail.com) Untuk Info lebih lanjut

    BalasHapus
  193. Klo yang mau nyari tambahan bisa ikuti saya Cara menghasilkan dollar dari desain logo belajarnya disini belajar desain buat nyari duit

    BalasHapus
  194. Benar juga adanya apa yg anda alami begitu pula dgn sy jauh lebih parah kalo kita tidak berhati2 menggunakannya...jgn smpe rekan kita yg lain ikut terjebak...thx tmn2 atas berbagi keluh kesahnya

    BalasHapus